Sukses

Honda N7X Concept Baru Diperkenalkan, Kapan Mulai Dijual?

Liputan6.com, Jakarta Honda N7X Concept atau merupakan singkatan dari New 7-Seaters Excitement Concept resmi diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor, kemarin (4/4/2021).

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor belum memberikan banyak bocoran mengenai produk terbarunya ini.

Menurut Yusak, Honda N7X Concept lebih besar dari BR-V atau Mobilio dari segi dimensi. Informasi lainnya yang disampaikan adalah segmennya masuk ke dalam LSUV, serta potensi untuk produksi masal.

"Kami belum bisa menginformasikan rencana produksi masal. Berdasarkan riset di Indonesia, kategori ini punya pasar yang besar. Mobil ini memiliki potensi untuk diproduksi masal," ungkap Yusak saat virtual press conference, kemarin (4/4/2021).

Meskipun tidak menyebutkan kepastian kapan akan meluncur dan mulai dijual, Yusak sedikit memberikan harapan untuk masa depan Honda N7X Concept. " Tunggu di GIIAS mendatang, kita akan menyediakan excitement," pungkas Yusak.

2 dari 4 halaman

Bukan Rival Rocky-Raize, Honda Perkenalkan Honda N7X Concept

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan mobil Honda N7X Concept secara virtual pada acara Digital World Premiere yang berlangsung di kanal YouTube Hondaisme.

"Untuk pertama kalinya di dunia, Honda menampilkan sebuah mobil konsep virtual dari Indonesia. Mengapa dari Indonesia? Karena mobil konsep yang akan kami tunjukkan ini memang diciptakan untuk Anda. Kami telah melakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil, bagaimana Anda menghabiskan waktu di dalamnya, seperti apa gaya yang Anda suka, dan apa yang Andah harapkan dari sebuah mobil," ungkap Takehiro Watanabe, President Director of PT Honda Prospect Motor saat digital world premiere.

Belum banyak detail yang bisa digali dari Honda N7X Concept. Yang pasti, mobil konsep ini adalah seven seater atau tujuh penumpang yang dirancang dirancang tim Honda RnD Asia Pacific. Kapasitas tujuh penumpang ini mematahkan spekulasi Honda akan meluncurkan atau setidaknya memperkenalkan mobil yang untuk melawan duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda pun belum memberikan bocoran seputar mesin yang digunakan, sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi rival N7X Concept. 

" Ini adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya, bahkan, mendefinisikan kesenangan berkendara. Kami mempersembahkan untuk Anda sebuah mobil konsep yang dirancang khusus untuk Indonesia," pungkas Takehiro Watanabe.   

3 dari 4 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: