Sukses

Dongkrak Penjualan Spare Part, Wahana Tebar Promo

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum pandemi menghampiri, tradisi mudik Lebaran selalu menjadi momen yang paling ditunggu masyarakat. Melakukan perjalanan pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi menjadi suatu kepuasan tersendiri.

Seperti tahun lalu, mudik Lebaran tahun ini dilarang oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19.

Dengan adanya larangan mudik ini, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, memprediksi akan ada penurunan penjualan spare part fast moving sebesar 35 persen.

Untuk menantisipasi penurunan penjualan suku cadang, WMS pun menebar promo agar pemilik Honda mau ke bengkel resmi Honda untuk melakukan perawatan berkala.

"Di bulan Ramadhan ini kami punya promo yaitu Berkah Ramadhan. Kami memberikan diskon 30 persen bagi konsumen yang ingin melakukan service lengkap. Dalam hal ini kita akan kasih promonya berupa potongan 30 persen untuk jasanya," terang Ekky Haryadi, Head of Technical Service Function WMS saat jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Promo untuk Ojol

Lebih lanjut Ekky menyebutkan, selain diskon ongkos jasa ada pula promo lain berupa paket servis lite repair.

"Dalam hal ini adalah harganya mulai dari 75.000, konsumen juga bisa servis di tempat kita sesuai dengan kebutuhannya seperti servis mengganti oli mesinnya, injection cleaner-nya juga. Kita general checkup, semua diperiksa," kata Ekky.

Terdapat pula promo servis untuk driver ojek online (Ojol). "Kami juga harus memikirkan teman-teman ojek online yang mungkin selama Ramadhan ini motornya aktif untuk keliling melayani konsumen sehingga kita memberikan diskon 30 persen untuk para ojek online untuk melakukan service di tempat kita," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, WMS membuka bengkel dadakan di sekitar lokasi yang banyak Ojol berkumpul untuk memudahkan para driver Ojol untuk melakukan servis kendaraannya.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: