Sukses

Bengkel Knalpot Bising Bakal Disambangi Polda Metro Jaya

Bengkel yang membuat membuat atau memodifikasi knalpot bising di wilayah Jakarta dan sekitarnya akan dipetakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel yang membuat membuat atau memodifikasi knalpot bising di wilayah Jakarta dan sekitarnya akan dipetakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Kita sudah memulai nanti akan mapping bengkel-bengkel mana saja yang sering membuat atau memodifikasi sepeda motor yang suaranya bising," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar seperti dilansir dari Antara, Sabtu (13/3/2021).

Namun, dia menjelaskan, apa yang akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya baru sebatas memberikan edukasi kepada bengkel tersebut. Meskipun, tak menutup kemungkinan adanya penindakan lebih lanjut di masa depan.

Nantinya, pihak Polda Metro Jaya akan menyurati bengkel tersebut dan mendatanginya.

"Kita berikan edukasi dulu ya. Karena memang dalam Undang-Undang Lalu Lintas bahwa pengawasan bengkel itu oleh Polri. Makanya itu nanti kita akan bersurat dulu setelah bersurat kita akan coba random sampling mendatangi bengkel-bengkel nanti. Jika masih ada temuan kita lihat lagi," kata Fahri.

Sumber: News Liputan6.com

Penulis: Putu Merta Surya Putra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Konten, Pria Ini Minum Air dari Lubang Knalpot

Meminum air yang keluar dari lubang knalpot terdengar seperti ide yang gila. Ide ini mungkin masih sedikit masuk akal jika knalpot yang dibicarakan adalah mobil fuel cell Toyota Mirai.

Ide gila ini pertama kali dicoba oleh jurnalis bernama Vadim Ovsiankin pada peluncuran Toyota Mirai tahun 2015 silam. Kini ide gila tersebut diulang lagi oleh seorang Youtuber.

Pemilik kanal Youtube AutoCentrum.pl membagikan video yang menunjukkan seseorang menggunakan Toyota Mirai dan pada suatu adegan, dia meminum air dari knalpot Mirai.

Dalam video diperlihatkan adanya tombol H20 pada dasbor. Dia lalu menekan tombol itu dan membawa gelas plastik ke arah lubang knalpot.

Dia kemudian mewadahi air yang keluar dari pipa yang berada tepat di depan axle belakang. Di video itu, air yang keluar tak banyak. Lalu laki-laki pada video meminumnya.

Di atas kertas, hanya hidrogen dan sel oksigen yang bercampur, tetapi tidak ada yang tahu bagaimana proses pembakaran hidrogen tersebut dalam mobil hingga menjadi air.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.