Sukses

Wuling Confero Baru Tak Hanya Facelift, Bakal Punya Varian Matik

Liputan6.com, Jakarta Wajah baru Wuling Confero versi facelift telah beredar luas. Mobil MPV pabrikan asal China itu akan dirilis pada semester pertama 2021.

Berdasarkan bocoran yang beredar, ada sejumlah perubahan di eksterior Wuling Confero facelift. Nyaris seluruh sektor depannya didesain ulang, seperti gril, headlight, fog lamp, dan bumper.

Hanya saja, belum ada informasi terkait penyegaran interior dan fitur yang disematkan.

Menariknya, Wuling Confero dikabarkan akan mengusung mesin baru berkode N15. Dapur pacu ini memang masih berkonfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc, tapi kabarnya ada peningkatan di performanya.

 

2 dari 4 halaman

Transmisi Otomatis

Saat ini, Wuling Confero menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder inline DOHC DVVT. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 hp dengan torsi maksimum mencapai 142 Nm.

Selain itu, berdasarkan Permendagri No.1 Tahun 2021, Wuling Confero memiliki kode baru, yaitu Confero S 1.5C MY (4X2) AT dan Confero S 1.5L MY (4X2) AT. Artinya, ada sinyal bahwa mobil MPV ini akan memiliki transmisi otomatis atau matik.

Hadirnya varian baru itu melengkapi pilihan yang sudah ada sebelumnya, yaitu manual 5-speed dan ACT (Automatic Clutch Transmission). Jika benar, maka Wuling Confero menjadi MPV dengan tipe transmisi terbanyak di Indonesia.

3 dari 4 halaman

infografis Mobil Kepresidenan Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: