Sukses

Kawasaki Ketahuan Sematkan Fitur Sistem Radar pada Ninja H2 SX

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tidak terdengar kabarnya, pabrikan sepeda motor Jepang, Kawasaki, kedapatan tengah menguji model baru dari Kawasaki Ninja H2. Motor yang dibekali dengan teknologi supercharger ini diyakini sebagai Kawasaki Ninja H2 SX yang sudah dibekali dengan fitur baru.

Melansir dari Rideapart, model terbaru ini sudah dilengkapi dengan sistem radar pada unitnya. Hal tersebut terlihat dari sebuah alat yang di pasang di fascia depan motor ini.

Mengacu pada kabar tersebut, Kawasaki Ninja H2 SX kini sudah dipersenjatai dengan radar. Hal ini terungkap lewat bocoran foto yang dipublikasi, serta dari isu yang berkembang di dunia motor dunia.

Perubahan yang paling ketara adalah adanya sistem radar yang terpampang jelas di bawah lampu utama. Akibatnya, dengan adanya fitur baru ini maka membuat dimensi lampu depan menjadi lebih kecil.

Tidak hanya ada sistem radar, namun pada Kawasaki Ninja H2 SX juga sudah dipersenjatai dengan kamera yang di tempatkan di balik kaca depan. Jika memang Kawasaki benar menggunakan sistem radar yang dibekali dengan kamera, maka pabrikan ini menjadi yang pertama di dunia mengaplikasikan teknologi ini.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Penambahan Fitur yang Mumpuni

Bukan hanya penambahan fitur modern, namun Kawasaki juga sudah memberikan penyempurnaan pada fitur tampilan dashboard. Pada model anyar ini, Kawasaki Ninja H2 SX sudah dibekali dengan layar TFT full color sehingga tampilannya menjadi lebih modern dari model sebelumnya.

Namun, tidak seperti kompetitornya yang sudah mengadopsi sistem blind spot monitoring. Pada model terbaru Kawasaki Ninja H2 SX, geng hijau ini dikabarkan belum menyematkan fitur tersebut.

Mengenai kapan akan diluncurkan, bocorannya, motor ini tidak dijadwalkan dalam waktu dekat. Namun, pertengahan tahun 2021 akan menjadi waktu yang pas untuk peluncurannya.

3 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini