Sukses

Bosan dengan Skutik, Berikut 3 Motor Bebek Seharga Rp 16 Jutaan

Masa kejayaan motor bebek memang sudah lewat, kini motor skuter matik atau skutik dengan harga yang berbeda tipis lebih digemari.

Liputan6.com, Jakarta - Masa kejayaan motor bebek memang sudah lewat, kini motor skuter matik atau skutik dengan harga yang berbeda tipis lebih digemari.

Meskipun demikian, beberapa pabrikan di Indonesia tetap konsisten menjual motor bebek dengan harga terjangkau. Berdasarkan pantauan redaksi Otosia, per Februari 2021, setidaknya ada 3 produk yang ditawarkan sekitar Rp16 jutaan. Berikut rekomendasinya:

Honda Revo X

Dari PT Astra Honda Motor (AHM), ada Honda Revo X yang dibanderol Rp16,605 juta (OTR Jakarta). Dengan harga terjangkau, bisa dibilang motor bebek ini bukanlah kendaraan yang bertabur fitur, lampunya masih bohlam, instrumen panel analog, dan belum menggunakan ban tubeless.

Mesinnya juga cenderung kecil, berkapasitas 110 cc air-cooled bertenaga 8,91 ps dan torsinya sebesar 8,76 Nm. Tapi, dengan spesifikasi tersebut, Honda Revo X diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, mencapai 62,2 km/liter.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yamaha Vega Force

Bagi para loyalis pabrikan berlogo garpu tala, bisa memiliki Yamaha Vega Force. Motor bebek ini dipasarkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan harga yang juga terjangkau, yakni Rp16,665 juta (OTR Jakarta) atau lebih mahal Rp60 ribu saja dari Honda Revo X.

Berkapasitas 114 cc, Yamaha Vega Force mendapat asupan tenaga sebesar 9,71 ps dengan torsi maksimum 9,53 Nm. Motor bebek ini juga masih menggunakan lampu bohlam dan instrumen panel analog, tapi bagasinya terbilang besar di kelasnya, mencapai 9,2 liter. 

3 dari 4 halaman

Suzuki Smash FI

Yang terakhir ada dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2Wheels, yakni Suzuki Smash FI. Sebenarnya, motor bebek ini memiliki 2 varian dengan harga berbeda, tapi sama-sama di angka Rp16 jutaan, yakni Suzuki Smash SR FI yang dibanderol Rp16,85 juta dan Rp16,1 juta untuk Suzuki Smash R FI (OTR Jakarta).

Pembedanya hanyalah tipe velg dan pilihan warna. Pada Suzuki Smash R FI tersemat velg jari-jari atau spoke-wheel, sedangkan Suzuki Smash SR FI dibekali velg palang atau cast-wheel. Mesin keduanya sama persis, 113 cc berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 9,38 ps dan torsi maksimum 9,1 Nm.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Manfaat Detoks Kopi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.