Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ford Ingin AS Buat Baterai Sendiri dan Logo Baru Peugeot

Liputan6.com, Jakarta - Populasi mobil listrik yang sedikit demi sedikit bertambah membuat CEO Ford Jim Farley menyarankan kepada Amerika Serikat perlu mengurangi ketergantungan terhadap baterai yang diproduksi di kawasan Asia.

Kebutuhan membuat pabrik baterai sendiri yang tertuang dalam artikel "Tren Mobil Listrik, CEO Ford Ingin Amerika Serikat Produksi Lebih Banyak Baterai" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mengawali 2021, Performa Ekspor Suzuki Melejit" dan "Logo Baru Peugeot Menjadi Jembatan Antara Sejarah dan Visi Masa Depan". Berikut rangkumannya.

1. Tren Mobil Listrik, CEO Ford Ingin Amerika Serikat Produksi Lebih Banyak Baterai

Mengenai maraknya mobil listrik yang diluncuran hampir setiap pabrikan otomotif dunia, memberikan dampak baru dalam pola hidup pecinta otomotif. Tidak hanya itu, bagi bos Ford, tren ini juga harus diimbangi oleh Amerika Serikat untuk membangun lebih banyak baterai mobil listrik.

Dalam sebuah pernyataannya,CEO Ford Jim Farley, menyarankan kepada Amerika Serikat perlu mengurangi ketergantungan terhadap baterai yang diproduksi di kawasan Asia.

Baca selengkapnya di sini.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

2. Mengawali 2021, Performa Ekspor Suzuki Melejit

Dampak pandemi virus Corona Covid-19 menghantam industri otomotif di Indonesia secara keseluruhan. Tidak hanya untuk pasar domestik, tapi juga ekspor.

Namun, membuka tahun ini, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatatkan pergerakan positif dalam kinerja ekspor. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengapalan pabrikan berlambang huruf S ini tumbuh 7 persen jika dibandingkan dengan Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Logo Baru Peugeot Menjadi Jembatan Antara Sejarah dan Visi Masa Depan

Peugeot memperkenal logo dan identitas baru yang sejalan dengan target pasar high end generalist. Logo ini merupakan pembaruan logo yang ke-11 sejak 1850.

Dilansir Paultan.org, logo baru ini akan disematkan pada semua dealer Peugeot di seluruh dunia. 20 dealer flagship akan menggunakannya di akhir bulan depan, 1.500 dealer mulai menggunakan logo baru pada akhir 2021, dan sisanya pada tahun 2023.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: