Sukses

Kepincut Honda CBR150R Baru, Intip Skema Cicilannya

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model baru Honda CBR150R. Kehadiran model baru tersebut tentu bertujuan untuk menaklukkan rival sekelasnya, Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150.

Mengutip dari situs resmi Wahana Honda, main dealer motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, Honda CBR150R Non-ABS Matte Black sebagai tipe terendah ditawarkan dengan harga Rp36,051 juta on-the-road.

Nominal tersebut jelas tidak kecil. Tentu pihak Wahana Honda menawarkan pembelian Honda CBR150R terbaru secara kredit dengan berbagai macam skema.

Untuk Honda CBR150R Non-ABS Matte Black, uang muka terkecilnya sebesar Rp5,6 juta. Sementara itu, cicilan per bulannya mencapai Rp1,575 juta untuk jangka waktu kredit selama 35 bulan.

Sementara itu, Honda CBR150R Livery MotoGP dibanderol dengan harga Rp40,951 juta. Uang mukanya mulai Rp6,4 juta kemudian konsumen harus mengangsur sebesar Rp1,78 juta per bulan untuk tenor 35 bulan.

Sumber: Otosia.com

2 dari 4 halaman

Mengulik Sistem Suspensi All New Honda CBR150R

All new Honda CBR150R hadir dengan sederet ubahan. Yang paling mencolok adalah tampangnya yang menyerupai Honda CBR250RR. Tongkrongannya juga terlihat makin agresif berkat pengadopsian suspensi depan upside-down.

Inverted Fork atau suspensi depan yang digunakan ialah Showa SFF BP dengan diameter 37mm. SSF BP sendiri memiliki kepanjangan Separated Function Fork Big Piston.

Meski diameternya sama, namun upside-down milik Honda CBR150R beda tipe dengan yang digunakan CBR250RR. Disebutkan, shock baru ini membuat Honda CBR150R lebih rigid dan minim getaran.

"Kalau (upside-down) CBR150R ini pakai tipe Big Piston, CBR250 pakai tipe Cartridge. Perbedaannya (dengan suspensi CBR250RR), suspensi CBR150R ini stability braking-nya lebih bagus, kemudian lebih responsif dan cenderung digunakan untuk on road," terang Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Kalau tipe Cartridge (yang digunakan CBR250RR) untuk cornering-nya stabilitasnya lebih bagus dan enak juga digunakan di jalan yang rusak," tambah Endro.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: