Sukses

5 Modifikasi Truk yang Hasilnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya modifikasi dilakukan pada kendaraan penumpang. Baik itu mobil dengan segmen city car, hatchback, sedan, MPV atau SUV, sudah banyak yang melakukan modifikasi.

Tapi modifikasi yang satu ini terbilang unik karena bermodalkan kendaraan niaga yang disulap menjadi lebih keren.

Untuk kalangan pecinta truk, hal ini memang kerap dilakukan untuk membuat tampilan kendaraan mereka menjadi lebih menarik saat difungsikan sebagai transportasi.

Modifikasi yang dilakukan pada truk-truk ini juga terbilang menarik. Mulai dari permainan warna yang diaplikasikan untuk beberapa bagian, sampai penggantian part yang membuat truk ini menjadi lebih menarik.

Mayoritas modifikasi truk ini dilakukan oleh mereka yang berdomisili di Jawa dan Sumatera. Ide dan kreativitas yang ditampilkan juga patut diacungi jempol.

Selain permainan warna, modifikasi yang dilakukan juga meliputi beberapa pengerjaan seperti memendekan suspensi (ceper), penggantian pelek, penggantian bumper, sampai membuat wide body agar truk terlihat lebih baik lagi.

Bahkan, untuk modifikasi interior juga dilakukan dengan menggusur kursi yang lama dan digantikan dengan yang baru dan menggunakan bahan leather.

Bahkan, ada dari beberapa modifikator truk ini juga memberikan sentuhan baru dari sisi audio. Perangkat audio lengkap dengan subwoofer dan head unit yang baru menjadi salah satu komponen yang sering dimodifikasi oleh modifikator truk ini.

2 dari 8 halaman

1. Permainan Warna yang Eye Catchy

3 dari 8 halaman

2. Modifikasi Juga Mengganti Beberapa Komponen

4 dari 8 halaman

3. Interior Tak Luput dari Sentuhan Modifikasi

5 dari 8 halaman

4. Tetap Bisa Digunakan untuk Menjalankan Profesinya

6 dari 8 halaman

5. Modifikasi Dilakukan Di Beberapa Sektor

7 dari 8 halaman

Infografis Yuk, Waspadai 7 Gejala Ringan Covid-19

8 dari 8 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini