Sukses

Nekat Main Pokemon Go Saat Lockdown, Pria Ini Kena Denda Rp3,8 Juta

Liputan6.com, London - Seorang pria di Inggris ditilang sebesar $270 atau setara Rp3,8 juta. Alasannya sepele, karena meninggalkan rumah demi bermain Pokemon Go saat aturan lockdown sedang berlaku.

 

Dilansir Carscoops, pria tersebut beralasan ke polisi rela mengendarai mobil sejauh 22,5 km demi mencari pokemon. Polisi memberikan tilang akibat meninggalkan rumah tanpa alasan yang masuk akal, dikutip dari laporan BBC.

Pandemi Corona Covid-19 belum bisa terkendali di UK, sehingga masuk akal jika aturan lockdown diberlakukan dan berlangsung dengan ketat.

Gim Pokemon Go pertama kali diluncurkan pada 2016. Permainan smartphone ini memungkinkan pemain untuk menangkap pokemon di dunia nyata dengan menggunakan data peta. Permainan ini mengharuskan pemain untuk bergerak di lokasi nyata.

2 dari 4 halaman

Kakek Pecandu Pokemon Go Makin Menggila, Kini Main dengan 64 Ponsel

Seorang kakek berusia 72 tahun di Taiwan, yang sempat viral di media sosial beberapa tahun terakhir karena kegemarannya bermain gim Pokemon Go, kini semakin menggila.

Setelah sempat menarik perhatian karena bermain Pokemon Go dengan 11 ponsel sekaligus pada 2018 dan kemudian 52 ponsel pada Februari 2020, ia kini menambah amunisi ponsel pintarnya menjadi total 64 demi bermain gim realita virtual tersebut, demikian seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (27/6/2020).

Kakek yang diketahui bernama Chen San-yuan ini juga sengaja memodifikasi sepedanya dengan memasang 64 buah ponsel pintar tersebut sekaligus demi bermain gim yang mengharuskan pemainnya berjalan kesana-kemari untuk menangkap Pokemon virtual di smartphone mereka.

Hal ini ia lakukan karena sudah kecanduan gim Pokemon Go. Puluhan ponsel ini berfungsi untuk menangkap hewan-hewan yang ada di Pokemon Go hingga lengkap koleksinya.

Dalam satu hari, pria ini bisa bermain Pokemon Go hingga 20 jam sehari --hingga baterai ponselnya benar-benar habis.   

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Saran Dokter untuk Penyintas Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: