Sukses

Rolls Royce Bekas Presiden Amerika Serikat Donald Trump Dilelang, Berminat?

Liputan6.com, Jakarta - Pebisnis dari India, Boby Chemmanur sempat menggemparkan dunia maya, dengan membeli Rolls Royce berlapis emas. Kendaraan mewah ini, bahkan hanya digunakan sebagai angkutan taksi bagi pelanggan penginapan miliknya, Oxygen Resort.

Tidak sampai di situ, pengusaha ini bahkan ingin kembali memboyong mobil mewah spesial lagi. Incarannya tidak tanggung-tanggung, yaitu Rolls Royce yang sempat dimiliki Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Mengutip Cartoq, Boby dan perusahaan telah memenuhi formalitas untuk mengikuti lelang di Mecum Auction. Disebutkan juga, mobil ini digunakan Trump hingga ia terpilih sebagai presiden di Negeri Paman Sam.

Selain itu, disebutkan juga, mobil berkelir hitam ini merupakan salah satu kendaraan favorit pria yang cukup kontroversial selama memimpin Negara Adidaya tersebut.

Sementara itu, perusahaan lelang mengatakan, Rolls Royce bekas Trump ini telah dimodifikasi. Kabinnya telah terpasang banyak peralatan elektronik, gorden, dan ubahan lainnya.

Melihat odometernya, mobil ini memiliki jarak tempuh 91.249 km.

2 dari 2 halaman

Harga

Berbicara kepada IANS, Boby memprediksi, mobil bekas Trump ini harganya akan sekitar 30 juta rupee atau setara dengan 5,78 miliar. Tapi, jika sudah berada di pelelangan, harganya bisa saja berubah.

"Di sana akan ada banyak pecinta moobil di dunia, dan saya tidak tahu berapa hasil akhirnya. tapi, saya siap," tegasnya.

Sebagai informasi, Rolls Royce Phantom dipersenjatai mesin V12 berkapasitas 6,8 liter. Dengan jantung penggerak tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya hingga 453 Ps dan torsi maksimum 720 Nm.