Sukses

Beli Mobil Listrik Tesla Via Marketplace, Booking Fee Rp 100 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang melanda Indonesia turut mengubah kebiasaan masyarakat. Salah satunya adalah calon pembeli mobil yang lebih memilih bertransaksi secara daring ketimbang pergi ke diler.

Peluang bisnis inipun dimanfaatkan oleh PT Prestige Image Motorcars, selaku importir Tesla di Indonesia untuk  menjual Model 3 di platform jual beli online, Tokopedia.

Dijelaskan Presiden Direktur Prestige Image Motocars, Rudy Salim, pihaknya sudah mulai menjual mobil listrik Amerika Serikat di platform jual beli online ini, sejak Desember 2020.

"Karena kami memang ingin fokus di digital, karena PSBB memang menyebabkan kegiatan masyarakat terbatas," jelas Rudy saat dihubungi Liputan6.com, Senin (11/1/2020).

Lanjut Rudy, bagi calon konsumen yang tertarik untuk membeli Tesla Model3 ini, bisa melakukan booking fee di aplikasi tersebut sebesar Rp100 juta.

Kemudian, unitnya sendiri akan dikirim, dan pembeli memang harus menunggu selama 45 hari.

"Kalau warnanya tersedia kita bisa langsung kirim, kalau tidak yang harus tunggu. Kita jual yang standar range, dan ada diskon khusus juga dari platform jual beli online, Rp50 juta," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Harga

Berbicara harga, Tesla Model 3 untuk para konsumen di Indonesia ini dijual Rp1,5 miliar.

Banderol tersebut, berstatus on the road (OTR) khusus bagi pembeli yang memiliki KTP Jakarta, karena PPnBM 0 persen untuk mobil listrik.

"Kalau yang di luar DKI Jakarta, harga tersebut off the road dan mengikuti tarif pajak yang ada di daerah masing-masing. Tapi, untuk pengiriman ke seluruh Indonesia itu gratis," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: