Sukses

Diskon Mobil Low MPV di Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun sejumlah promo menarik kembali diumbar sejumlah dealer mobil. Promo yang ditawarkan diberikan hampir meliputi semua jenis mobil termasuk low MPV sebagai model yang paling diminati.

Melalui promo ini, calon konsumen bisa mendapatkan harga spesial karena potongan yang diberikan mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk low MPV berjuluk 'mobil sejuta umat', sejumlah dealer resmi Toyota memberikan diskon mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 25 juta untuk Avanza dan Veloz.

"Semuanya tergantung dari varian yang dipilih. Ada yang potongannya Rp 20 juta ada juga yang sampai Rp 25 juta. Itu untuk pembelian kredit dan cash," kata tenaga penjual Toyota kepada Liputan6.com.

Sebagai kembaran Toyota Avanza, potongan harga yang diberikan kepada Daihatsu Xenia hanya berkisar di angka Rp 15 juta.

"Kalau memang mau beli secara kredit, nanti masuk ke uang Down Payment (DP) diskonnya," ujar tenaga penjual Daihatsu.

2 dari 5 halaman

Nissan dan Mitsubishi

Diskon cukup besar juga diberikan Nissan Livina. Seorang tenaga penjual bahkan menawarkan potongan hingga Rp 50 juta untuk model produksi 2019.

"Kalau untuk yang 2019 enggak bisa pilih varian. Hanya ada dua yang tersisa yakni VE dan VL. Warna juga harus kita cek dulu tersedianya tinggal apa," ujar tenaga penjual Nissan.

Untuk produksi 2020, tenaga penjual yang sama mengaku diskon yang diberikan hanya berkisar di angka Rp 10 jutaan. "Nanti bisa kita ajukan untuk diskonnya," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Model Lain

Sama dengan kembarannya, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mendapatkan diskon hingga Rp 10 juta, tergantung varian yang diinginkan. Hal yang sama juga berlaku untuk Honda Mobilio.

Menjadi Low MPV andalan Suzuki, Ertiga mendapatkan diskon hingga Rp 30 juta.

"Mau varian yang mana, potongan harga setiap varian itu berbeda-beda," ujar tenaga penjual Suzuki.

Berada di segmen Low MPV, Wuling Confero juga tak luput dari diskon dan potongan harga. Untuk mobil pabrikan asal Cina tersebut, konsumen bisa mendapatkan potongan Rp 15 juta.

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: