Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Harley-Davidson 338R dan Jeep Wrangler Imitasi Buatan Cina

Harley-Davidson baru tinggal gelanggang di India. Namun ternyata produsen motor besar kebanggaan Negeri Donald Trump itu tengah mempersiapkan motor 'kecil' di Negeri Tirai Bambu. Bocoran desainnya sudah terlihat di dunia digital.

Liputan6.com, Jakarta Harley-Davidson baru tinggal gelanggang di India. Namun ternyata produsen motor besar kebanggaan Negeri Donald Trump itu tengah mempersiapkan motor 'kecil' di Negeri Tirai Bambu. Bocoran desainnya sudah terlihat di dunia digital. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Harley-Davidson 338R Mulai Terlihat Bentuknya di Cina, Kurang Berasa HD

Di awal tahun ada kabar tentang motor Cina yang menggunakan platform model baru Harley-Davidson berkapasitas mesin kecil. Desain itu dipasarkan oleh Qianjing dengan nama QJ350 di mana mesin yang paralel twin yang dipakai dicap dengan label Harley-Davidson.

Melansir Motorcycle, bulan lalu kembali muncul foto tentang motor baru Harley-Davidson. Tidak terlihat jelas motor tersebut namun di bagian ekor terlihat tulisan 338R. Dan baru kali ini bentuk kolaborasi keduanya terlihat dari gambar desain yang bocor dari lembaga Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina. Desain itu diajukan pada 10 Desember 2019, dengan hanya Harley-Davidson yang terdaftar sebagai pemegang hak dan kredit atas motor tersebut. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jeep Wrangler Imitasi Buatan Cina yang Merambah Pasar Pakistan

Beberapa waktu lalu, muncul model terbaru dari Mahindra Thar 2020 yang bentuknya mirip dengan Jeep Wrangler. Kini, giliran merek Cina yang kembali membuat model imitasi, menyerupai mobil dua alam milik pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Melansir Rushlane, merek Negeri Tirai Bambu yang bernama BAIC ini telah meluncurkan SUV di pakistan yang disebut BJ40. Produk ini, hadir dengan desain yang cukup mirip dengan Jeep Wrangler. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Mengenal CCU, Pengendali Fitur Pintar Yamaha Nmax

All new Yamaha NMax 155 Connected/ABS resmi diperkenalkan akhir 2019 silam. Dengan menyandang status all new, pembaruannya meliputi desain, mesin, hingga teknologi.

Dari seluruh pembaruan yang terdapat pada motor, sisi fitur dan teknologi menjadi yang paling banyak menyedot perhatian publik, yaitu Communication Control Unit (CCU). Inilah teknologi yang menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.