Sukses

Rem Bermasalah, Toyota Recall Innova dan Fortuner di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Kali ini, raksasa otomotif asal Jepang ini, mengajak pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan tahun produksi Agustus 2019 untuk mengecek brake vacuum hose di kendaraannya.

Kampanye perbaikan ini sendiri, untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara bagi para konsumennya.

Dijelaskan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, himbauan ini sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota Motor Corp (TMC), yang dialkukan distributor Toyota di dunia, termasuk Indonesia.

"Kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara," ujar Henry dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (25/8/2020).

Henry berharap pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang dimaksud, agar memberikan perhatian besar terkait kampanye recall ini. Pasalnya, masalah yang terjadi di brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri, dan rem merupakan komponen basic pada kendaraan sehingga pelanggan disarankan untuk segera melakukan pengecekan kendaraannya.

Pengecekan ini sendiri, bisa dilakukan dengan berbagai saluran komunikasi Toyota, baik secara digital ataupun official website toyota.astra.ci.id/ssc dan juga menghubungi pusat layanan pelanggan di 1500 315.

2 dari 4 halaman

Recall Toyota Kijang Innova dan Fortuner Karena Fuel Pump

Program penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM). Kali ini, pemasar produk asal Jepang tersebut harus menarik berbagai modelnya di Indonesia karena masalah fuel pump.

Model yang terlibat dalam kampanye recall ini sendiri, antara lain Toyota Alphard produksi 2017—2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013—2014, dan Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi tahun 2017—2019.

 

3 dari 4 halaman

Komitmen Toyota

Dijelaskan Vice President PT TAM, Henry Tanoto, recall ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, dan menghimbau para pemilik mobil Toyota agar dapat segera mengecek kendaraan di bengkel resmi.

"Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota," ujar Henry dalam siaran pers, Minggu (2/8/2020).

Proses pengecekan dan penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali alias gratis.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: