Sukses

Ingat, 6 Model Toyota Ini Kena Recall di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Melalui akun Instagram resminya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia mengingatkan kembali program recall yang sedang berlangsung. Diketahui, ada malfungsi saat airbag mengembang.

Berdasarkan keterangan dari pihak Toyota, saat mengembang, airbag berpotensi melontarkan serpihan logam. Tentu hal ini justru akan menimbulkan cedera yang serius. Ternyata, itu bukanlah program recall baru, tapi sekadar kembali mengingatkan kepada konsumen.

"Ini soal Takata Airbag sebenarnya kami hanya mengingatkan kembali saja. Bukan recall baru. Tapi memang ada konsumen yang belum ke bengkel untuk recall ini," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

Setidaknya, ada 6 model yang terdampak program tersebut, yaitu Toyota Vios (2006-2013), Toyota Corolla (2001-2013), Toyota Camry (2002-2004), Toyota Yaris (2006-2013), Toyota NAV1 (2012-2016), dan Toyota Alphard (2010-2014).

 

2 dari 4 halaman

Gratis

Otolovers yang merasa memiliki salah satu atau lebih dari keenam model tersebut bisa memeriksakan nomor rangka kendaraannya melalui website Toyota. Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi layanan Halo Toyota atau pun langsung datang ke bengkel resmi.

Jika kendaraan terdaftar pada program tersebut, pihak Toyota akan mengganti airbag inflator untuk menghindari cedera serius. Tentu, proses reparasi ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Akankah Corolla Cross Masuk Indonesia, Ini Jawaban Toyota

Tersiar kabar, sosok Toyota Corolla Cross yang beberapa waktu lalu tertangkap kamera tengah uji jalan di Thailand siap mendebut. Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020  yang berlangsung Juli nanti disebut-sebut sebagai panggung wolrd premier-nya.

Seperti namanya, Toyota Corolla Cross akan menggunakan Toyota Corolla sebagai basisnya. Artinya, mobil ini adalah SUV yang benar-benar baru dan bukan versi modifikasi dari sedan tersebut.

Meski akan melakoni debutnya di Thailand, Toyota Corolla Cross disebut-sebut juga akan mengaspal di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun angkat bicara terkait rumor tersebut.

"Untuk saat ini saya masih belum bisa memberikan informasi terkait Toyota Corolla Cross. Kalau memang meluncur di Indonesia, pasti akan kami kabari," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia.

Sebelumnya, Toyota Corolla Cross terpantau tengah melakoni uji coba di jalanan Thailand. Mobil SUV ini memiliki desain yang modern dan futuristis, serta terlihat gagah.

Lampu belakangnya tampak tinggi, khas SUV dan dipadu lekukan tegas di sepanjang body. Sektor depannya masih tertutup kamuflase, tapi terlihat ada sepasang LED DRL tipis yang membingkai lampu utamanya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: