Sukses

Toyota Corolla Cross Open Order, Segini Tanda Jadinya

PT Toyota Astra Motor (APM) siap meluncurkan Corolla Cross di Indonesia, Kamis, 6 Agustus 2020 mendatang. Dilakukan secara virtual, peluncuran mobil bisa disaksikan di kanal Youtube Toyota Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (APM) siap meluncurkan Corolla Cross di Indonesia pada Kamis (6 Agustus 2020). Dilakukan secara virtual, peluncuran mobil bisa disaksikan di kanal Youtube Toyota Indonesia.

Beberapa hari menjelang kehadirkan mobil terbarunya, beberapa dealer resmi Toyota sudah membuka pemesanan Corolla Cross.

Seorang tenaga penjual mengatakan, pembeli hanya perlu memberikan uang tanda jadi belasan juta rupiah apabila ingin melakukan pemesanan.

"Udah bisa dipesan kalau memang mau, uang tanda jadinya sekitar Rp 15 juta. Nanti kalau memang pembeliannya secara kredit, bisa masuk ke down payment (DP)," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (4/8/2020).

Selain itu, dealer Toyota lainnya juga menawarkan uang tanda jadi lebih besar yakni Rp 20 juta. Meski demikian, tenaga penjual tersebut mengaku pemesanan yang dilakukan di awal akan mendapatkan mobil di batch pertama.

"Kami sudah buka inden. Untuk uang tanda jadinya itu, Rp 20 juta. Karena mobil baru tentu saja enggak ada diskon, tapi kalau pesan sekarang, pengirimannya nanti dapat yang batch pertama," ujar tenaga penjual Toyota.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Harga

Saat disinggung soal harga, tenaga penjual tersebut mengaku belum mengetahui secara pasti harga Toyota Corolla Cross saat resmi meluncur. Namun, Ia mengaku banderol yang ditawarkan tak berbeda jauh dengan Thailand.

"Kalau harga pasti kami belum tahu ya, tapi estimasinya itu Rp 450 juta sampai Rp 500 jutaan," tuturnya.

Meluncur lebih dulu di Thailand, mobil terbaru ini menggunakan basis Corolla sedan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

 

3 dari 3 halaman

Performa

Untuk urusan performa, Toyota Corolla Cross mengandalkan mesin berkode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.800 cc. Dapur pacu tersebut menyaluarkan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi 175 Nm ke sepasang roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Selain itu hadir juga varian hybrid. Tipe ini mengawinkan motor listrik 600 volt bertenaga 72 Tk dan torsi 163 Nm, dengan mesin bensin 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan daya sebesar 98 Tk serta torsi maksimumnya mencapai 142 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.