Sukses

Pabrik Wuling di Indonesia Belum Juga Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta - Imbas pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, Wuling Motors masih menghentikan produksi mobilnya di Tanah Air. Padahal, beberapa pabrikan roda empat lainnya, seperti Daihatsu dan Suzuki sudah mulai aktivitas produksinya kembali.

Dijelaskan Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia, pihaknya masih memantau dan melihat kondisi terkini.

"Kita masih berhenti sementara. Kami tetap memantau peraturan pemerintah, dan (beroperasi) secepatnya sih kita maunya," jelas Danang saat berbicang dengan Liputan6.com, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Danang, meskipun masih belum produksi, namun pihaknya menegaskan jika stok di pasar aman.

Pasalnya, Wuling sempat melakukan produksi dan pengiriman ke dealer sebelum Covid-19 dan mengharuskan menutup pabriknya.

"Ketersedian unit aman, karena kita tetap melakukan pengiriman. Ada juga memang dealer yang memang sudah pesan, tapi unitnya masih tersimpan di gudang pabrik kita, tinggal tunggu kirim," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Stok model baru

Sementara itu, pabrikan asal Cina ini juga beberapa waktu lalu telah meluncurkan model barunya, yaitu Cortez CT Type S.

Model ini, ternyata juga sudah dilakukan produksi sebelum pandemi, jadi untuk unitnya tetap sudah tersedia.

"Untuk model ini sudah sempat kami kirimkan ke beberapa dealer, di pabrik juga masih ada. Jadi, masyarakat sudah langsung bisa beli unit ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: