Sukses

Besok Toyota Luncurkan SUV Baru, Rival Honda HR-V?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Thailand telah merilis video di halaman YouTube resminya terkait pengumuman debut SUV terbarunya. Pabrikan asal Jepang ini bakal meluncurkan model baru tersebut pada 9 Juli 2020.

Melansir Paultan, raksasa Negeri Tirai Bambu ini tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang model yang akan melakukan debutnya pada lusa mendatang. Tapi, informasi yang beredar, model ini akan disebut C-SUV dan sebagian besar lagi mengatakan adalah Corolla Cross, yang akan bersaing dengan honda HR-V, Mazda CX-30, dan Nissan Kicks di Negeri Gajah Putih tersebut.

Menurut Headlightmag, yang mengklaim memiliki informasi dari sumber yang dapat dipercaya, Corolla Cross akan berada di segmen SUV B. Model ini, akan meluncur pertama kali di Thailand, dan tidak diketahui pasti apakah model tersebut untuk pasa ASEAN atau global.

Rincian awal model ini menyebutkan, akan menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA), khususnya platform TNGA-C yang juga digunakan untuk Corolla dan C-HR.

Dalam hal dimensi, model ini akan memiliki jarak sumbu roda 2.640 mm seperti C-HR, dengan panjang 4.460 mm (100 mm lebih pendek dibandingkan dengan C-HR), lebar 1.825 mm (30 mm) dan 1.620 mm tinggi (55 mm), dan ground clearance 161 mm.

Sebagai informasi lebih detail terkait model terbaru Toyota ini akan diumumkan lebih detail saat peluncuran tiba.

2 dari 4 halaman

Akankah Corolla Cross Masuk Indonesia, Ini Jawaban Toyota

Tersiar kabar, sosok Toyota Corolla Cross yang beberapa waktu lalu tertangkap kamera tengah uji jalan di Thailand siap mendebut. Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020  yang berlangsung Juli nanti disebut-sebut sebagai panggung wolrd premier-nya.

Seperti namanya, Toyota Corolla Cross akan menggunakan Toyota Corolla sebagai basisnya. Artinya, mobil ini adalah SUV yang benar-benar baru dan bukan versi modifikasi dari sedan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Indonesia?

Meski akan melakoni debutnya di Thailand, Toyota Corolla Cross disebut-sebut juga akan mengaspal di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun angkat bicara terkait rumor tersebut.

"Untuk saat ini saya masih belum bisa memberikan informasi terkait Toyota Corolla Cross. Kalau memang meluncur di Indonesia, pasti akan kami kabari," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: