Sukses

Honda City Hatchback Tepergok Uji Coba di Jalan Raya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gambar paten Honda City Hatchback bocor di media sosial awal tahun ini, sebuah foto uji jalan kendaraan kembali tersebar. Tertutup kamuflase, tes jalan mobil pabrikan Jepang itu dilakukan di Thailand.

Tertangkap kamera untuk pertama kalinya, mobil hatchback tersebut diklaim memiliki desain seperti Honda City generasi ketujuh yang telah resmi meluncur di Negeri Gajah Putih.

Seperti dilansir Car and Bike, Honda telah beberapa kali menghadirkan mobil hatchback dengan nilai histori sedan. Meskipun wujudnya tak terlihat jelas, bagian belakang mobil, yang memiliki spoiler yang dipasang di atap dan memiliki desain melengkung.

Khusus bagian depan, mobil ini diprediksi memiliki wujud seperti Honda City versi sedan terbaru dan memiliki lampu depan LED.

Untuk jatung pacu, Honda City Hatchback diprediksi mengadopsi mesin VTEC Turbo 1.0 liter yang berkekuatan 120 Tk dan torsi 173 Nm atau mesin bensin 1.5 liter i-VTEC dengan 118 Tk dan torsi 145 Nm seperti versi sedan.

Hingga saat ini tak ada keterangan pasti kapan mobil tersebut akan diperkenalkan dan fitur unggulan yang menjadi daya tariknya. Walau belum pasti, informasi yang beredar juga menyebut kemungkinan Honda City Hatchback akan menjadi pengganti Honda Jazz di beberapa negara.

2 dari 4 halaman

All New Honda City Jadi Mobil Teraman di Asia Tenggara

Honda City generasi ke-5 menjadi kendaraan dengan peringkat keselamatan tertinggi di Asia Tenggara versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Dalam tes tersebut, mobil pabrikan Jepang ini memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

 Selain itu, All New Honda City juga mendapatkan nilai 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP).

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

Sedangkan untuk Safety Assist Technologies (SATs), nilai yang didapatkan mencapai 18,89. Menjadi model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP, Honda City berhasil mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 sejak 2012.

Telah resmi meluncur secara global di Thailand, November 2019 lalu, Honda City generasi terbaru berhasil mencatatkan lebih dari 16,000 unit pemesanan hingga 15 Maret 2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: