Sukses

Imbas Pandemi, Pembelian Mobil Honda Secara Online Meningkat

Meningkatnya aktivitas online di masa pandemi membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil baru untuk calon konsumen. Mengajak beberapa situs e-commerce, langkah ini menjadi salah satu strategi pabrikan otomotif asal jepang tersebut men

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya aktivitas online di masa pandemi membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil baru untuk calon konsumen. Mengajak beberapa situs e-commerce, langkah ini menjadi salah satu strategi pabrikan otomotif asal Jepang tersebut meningkatkan penjualan kendaraan.

Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) selama dua bulan membuat jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online meningkat. Pada akhir tahun 2019, pembelian mobil Honda secara online hanya di bawah 5 persen.

Sementara pada bulan April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai 20 persen.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Menarik

Sejalan dengan tren tersebut, terdapat pula program 'Beli Honda di Rumah Aja'. Melalui situs resminya, terdapat beragam program menarik, seperti gratis cicilan selama 3 bulan khusus Honda Mobilio dan BR-V.

Tak hanya itu, konsumen juga mendapatkan gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai dengan 50.000 kilometer atau 4 tahun) untuk Honda Mobilio, BR-V, CR-V, Jazz, Brio dan HR-V.

 

3 dari 4 halaman

Gandeng e-commerce

Untuk memudahkan konsumen, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce. Melalui kerja sama ini, Honda secara resmi membuka toko serta memberikan promo eksklusif, seperti diskon 2 persen atau Rp2 juta untuk semua model kendaraan.

Seluruh program tersebut berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama bulan Mei dan Juni 2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini