Sukses

Modifikasi Mobil yang Cocok Selama Aturan PSBB Berlaku

Pandemi Corona Covid-19 kini menghantui berbagai negara di dunia. Berbagai cara diterapkan, mulai dari social distancing, PSBB, hingga lockdown.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 kini menghantui berbagai negara di dunia. Berbagai cara diterapkan, mulai dari social distancing, PSBB, hingga lockdown.

Aturan PSBB yang diterapkan di Indonesia membatasi jumlah penumpang di dalam mobil. Selain itu, penumpang harus berada di bangku belakang, bukan di samping pengemudi. 

Namun, cara unik terkait physical distancing telah dibagikan akun Instagram @carhours (19/4). Dalam unggahannya itu juga dituliskan "Social Distance".

Dari video yang diunggah, ada sebuah mobil yang tampak aneh yang miliki dimensi sangat lebar. Jika dilihat seksama ternyata kendaraan itu merupakan dua mobil yang dijadikan satu.

Tentunya ini membuat dimensi semakin lebar, sehingga memudahkan penerapan physical distancing atau social distancing. Penumpang bisa duduk di mana saja karena jelas jarak dengan pengemudi cukup jauh. Diketahui, mobil berwarna hitam itu adalah merek Jeep yang tampak dari ban serep di belakangnya.

Tetapi ini tak patut ditiru, pastinya akan kena tilang polisi karena mobil tak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini