Sukses

Imbas Corona Covid-19, Toyota Indonesia Perpanjang Penutupan Pabrik

Mempertimbangkan faktor-faktor komprehensif dan mengikuti arahan pemerintah, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperpanjang penghentian aktivitas produksi hingga 24 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Mempertimbangkan faktor-faktor komprehensif dan mengikuti arahan pemerintah, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperpanjang penghentian aktivitas produksi hingga 24 April 2020.

Selain faktor keamanan pekerja, langkah ini diambil untuk mengantisipasi penurunan permintaan kendaraan di pasar domestik dan ekspor.

“Bagi kami, keselamatan karyawan serta pemangku kepentingan terkait adalah yang utama dan kami akan selalu mematuhi arahan dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

Meski tak melakukan produksi kendaraan, aktivitas logistik ekspor akan tetap berjalan di bawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat.

Selain itu, TMMIN juga memastikan pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Menghentikan Produksi Sejak 13 April 2020

"Kami telah memastikan kecukupan pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ekspor, sebagai bagian tanggung-jawab kami sebagai basis produksi untuk domestik dan ekspor,” ujar Bob.

Sebelumnya, TMMIN telah menghentikan sementara operasional pabrik mulai 13 hingga 17 April 2020 karena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.