Sukses

Mobil Mama, Lagu Mendiang Glenn Fredly yang Penuh Kenangan

Salah satu musisi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly, meninggal dunia, Rabu (8/4/2020) malam. Kabar meninggalnya Glenn Fredly diketahui melalui sahabat karibnya Tompi, melalui Whatsapp kepada Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu musisi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly, meninggal dunia, Rabu (8/4/2020) malam. Kabar meninggalnya Glenn Fredly diketahui melalui sahabat karibnya Tompi, melalui Whatsapp kepada Liputan6.com.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Memulai karir sejak 1990-an, pria yang memiliki nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tersebut memiliki sejumlah lagu hits. Salah satu lagu yang berkaitan dengan dunia otomotif berjudul 'Mobil Mama'.

Lagu yang dipopulerkan pada album pertamanya tersebut akan selalu melekat dan menjadi kenangan bagi para pengemarnya.

Dalam liriknya, pria kelahiran 30 September 1975 ini mengaku sangat gembira saat menggunakan mobil tua milik orangtuanya.

"Walaupun itu, mobil orangtua. Kembalikan tepat waktu sampai di rumah. Mobil mama, mobil papa. Kita nongkrong dipinggiran jalan. Mobil mama, mobil papa. Walau pinjam cepat dikembalikan. Bersama-sama semua berdansa," begitulah penggalan liriknya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif dalam Gerakan Sosial

Baru-baru ini, Glenn juga aktif menggalang dana untuk penanganan Corona Covid-19 yang masih mewabah di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Suami dari Mutia Ayu ini menggalang dana untuk membantu beberapa kalangan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah wabah corona Covid-19 seperti ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan sebagainya.

Melalui Kitabisa.com, pelantun tembang 'Kasih Putih' ini mengajak masyarakat untuk berdonasi. Selain itu, bersama grup vokal Trio Lestari mereka menggalang dana bertajuk "Solidaritas Untuk Tim Medis Lawan Corona!" dengan cara unik.

Grup vokal beranggotakan Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro ini mengumpulkan donasi lewat konser secara streaming yang bisa dinikmati di rumah.

"Saatnya bergerak #dirumahaja, mari rapatkan barisan! Saat ini di lini terdepan, para tenaga kesehatan sedang berjuang melawan Corona. Kita Bisa membantu lewat donasi yang akan kita galang lewat konser sederhana Gelora Cinta Trio Lestari yang bisa kamu nikmati #dirumahaja," tulis Tompi dalam cuitan di Twitter pada 20 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.