Sukses

4 Langkah Mudah Bersihkan Mobil Sambil Menunggu Corona Covid-19 Berlalu

Liputan6.com, Jakarta - Ketakutan akan Corona Covid-19 membuat masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan. Mulai dari tangan hingga pakaian yang digunakan harus dalam keadaaan bersih.

Untuk para pemilik kendaraan, kamu juga harus keadaan mobil atau sepeda motor kamu selalu bersih.

Saat pemerintah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah dan jaga jarak, orang-orang  memilih tinggal di kediaman masing-masing. Ini membuat kendaraan jarang digunakan, termasuk mobil.

Meskipun mobil lebih banyak berada di dalam garasi, bisa saja menjadi barang yang terkotor di rumah.

Dilansir dari Miss Kyra,, ada tips-tips ampuh untuk membersihkan mobil dari kuman. Pertama, bersihkan bagian luar. Mulailah dengan membersihkan tanah yang menempel di mobil. Gunakan sabun anti-bakteri dan air, atau larutan disinfektan untuk membunuh bakteri.

Kedua, bersihkan bagian yang sering disentuh. Membersihkan bagian dalam juga harus dilakukan, walaupun tidak terpapar langsung kotoran dari luar. Mulailah dengan mengelap area yang sering disentuh, seperti stir, tombol-tombol, dan pegangan gigi. Setir mobil mungkin tidak terlihat kotor, tetapi bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman yang ada di tangan.

Kamu bisa menggunakan pembersih yang kuat, misalnya dengan alkohol 80 persen. Dengan cairan ini, kamu bisa membersihkan area seperti cup holder, dashboard, dan sandaran tangan.

 

  

2 dari 3 halaman

Bersihkan Kunci

Ketiga, membersihkan kursi mobil. Bagian yang paling sulit dibersihkan adalah kursi mobil. Karena setiap mobil, memiliki bahan kursi mobil yang berbeda-beda.

Mulai bersihkan dengan penyedot debu atau dengan sikat, lalu diikuti dengan menyemprotkan desinfektan. Jika menggunakan sarung, cucilah dan ganti dengan yang baru.

Keempat, membersihkan kunci mobil. Setelah semua dilakukan, akhiri dengan membersihkan kunci mobil, karena kunci mobil selalu bersentuhan langsung dengan tangan.

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: