Sukses

Layanan Pembersihan Saluran Udara Gratis untuk Mobil BMW di Jakarta Sudah Penuh

BMW Astra beberapa waktu lalu mengumumkan layanan pembersihan saluran udara gratis untuk pengguna mobil BMW dan MINI. Layanan ini dihadirkan sebagai respon atas penyebaran Corona Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Astra beberapa waktu lalu mengumumkan layanan pembersihan saluran udara gratis untuk pengguna mobil BMW dan MINI. Layanan ini dihadirkan sebagai respon atas penyebaran Corona Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia.

Disebutkan, layanan ini berlangsung hingga 31 Maret 2020. Layanan pembersihan gratis ini tersedia di seluruh bengkel BMW Astra di Jakarta, seperti di Sunter, Cilandak, Pluit, dan Serpong. Selain itu, layanan ini juga dapat ditemui di cabang BMW Astra di Surabaya, Semarang, DIY, Bali, dan Makassar.

CEO BMW Astra Fredy Handjaja menyampaikan, respon konsumen terhadap layanan ini sangat baik, khususnya di wilayah Jakarta. Dalam waktu relatif singkat, antrean konsumen untuk menikmati layanan ini sudah penuh.

"Sampai akhir Maret, untuk wilayah Jakarta sudah fullbooked. Kalau mau coba di kota lain. Kuotanya masih ada," terangnya di Jakarta baru-baru ini.

Disebutkan, dalam pelaksanaan layanan ini BMW Astra hanya menerima pengerjaan lima unit per hari. Adapun durasi pengerjaan antara satu hingga dua jam.

"Sembari pengerjaan, pelanggan bisa menunggu di ruang tunggu. Snack dan minuman semua kami sediakan," kata Fredy.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penting untuk Dibersihkan

Untuk diketahui, kebersihan saluran ini bersifat vital bagi sirkulasi udara dalam kabin. Saat kondisi kaca tertutup, seluruh udara dalam kabin didapat lewat ventilasi AC dari luar.

Ya, rata-rata mobil baru terdapat filter untuk menyaring udara. Meski begitu, setelah sekian lama beroperasi, bisa saja filter menjadi kotor, atau bahkan ada kotoran yang berhasil menyelinap. Ini membuat udara masuk tidak tersaring dengan baik atau bahkan terkontaminasi kotoran dalam saluran.

"Sebagian besar orang menghabiskan waktu dua hingga empat jam sehari di dalam mobil, dan selama itu kita bergantung pada kualitas udara di dalamnya, itulah alasan kenapa kami berikan layanan pembersihan sirkulasi udara mobil gratis,"

"Layanan ini kami berikan tidak hanya untuk pelanggan yang membeli mobil di Astra, namun untuk semua pemilik mobil BMW. Kami berharap kontribusi kami ini dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan melalui kebersihan udara mobilnya," tutup Fredy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.