Sukses

Kucing Senang Bersantai di Kap Mobil, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang memiliki kucing, mungkin bukan pemandangan aneh lagi jika melihat hewan tersebut berada di kap mesin mobil.

Tapi, kenapa kucing suka banget berbaring di sana. Dikutip dari TopGear, ternyata kucing suka tidur di kap atau mesin karena insting alaminya. Kucing memerlukan kehangatan.

“ Kucing menyukai tempat yang hangat karena mereka punya suhu tubuh yang lebih tinggi daripada manusia,” kata dokter hewan di The Paws Vet, Marie Celina Lugti Mergilla.

Dia mengatakan, kucing liar berlindung ke ruang mesin karena mencari tempat berlindung agar tetap hemat. Cara ini dilakukan agar bisa menghemat energi saat tidur siang.

“ Mereka (kucing) juga menyukai ruang mesin karena gelap dan bisa tidur siang dengan tenang,” kata Marie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupa Periksa Kap, Mesin, dan Kolong Mobil

Seorang catlover, Jason de La Cruz, menyarankan pemilik mobil memeriksa setiap bagian mobilnya sebelum memanaskan mesin. Tujuannya agar si kucing tidak mati kepanasan.

Marie juga menyarankan untuk memanggil kucing-kucing dengan penuh kasih sayang. Dia menilai mengetuk kap mobil atau membunyikan klakson akan menakuti merek dan bisa menyebabkan stres. Ini akan membuat kucing ketakutan untuk meninggalkan mobilmu.

“ Kamu bisa mencoba memberi makanan jika tak mau dipanggil,” kata dia.

Jika itu kucing peliharaanmu, Marie menyarankan untuk tidak menjadikan mobil sebagai rumah anak bulu (anabul). “ Beri mereka ruang atau area tidur yang hangat dan nyaman,” kata dia.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.