Sukses

Ini Karakter Konsumen yang Dibidik Mazda CX-30

Liputan6.com, Jakarta - Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Mazda CX-30 dibanderol dengan harga mulai dari Rp478,8 juta hingga Rp522,8 juta. Mengusung evolusi terbaru desain KODO, mobil ini memiliki konsep sleek and bold, sehingga desain yang ditampilkan setara dengan mobil coupe.

Berada di segmen crossover SUV, siapa pembeli mobil terbaru ini?

Menanggapi hal tersebut, Ricky Thio, Managing Director, PT Eurokars Motor Indonesia mengaku pembeli mobil ini biasanya sudah memiliki keluarga.

"Pembelinya itu biasanya sudah memiliki keluarga. Untuk umur itu sekitar 35-45 tahun. Yang pasti bukanlah kendaraan pertama yang dimiliki konsumen," kata Ricky di Jakarta Pusat.

Terkait pasar kendaraan crossover di Indonesia, Ricky yakin mobil pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mampu menarik minat konsumen karena memiliki beragam keunggulan.

"Saya lihat memang SUV dan crossover di Indonesia sedang booming. Bahkan secara global arahnya ke sana. Mazda global itu arahnya ke sana memang," ujar Ricky.

2 dari 2 halaman

Fitur Keselamatan

Terkait fitur keselamatan, Mazda CX-30 mendapatkan teknologi i-ACTIVSENSE. Salah satu fitur keselamatan yang disematkan antara lain, sistem driver monitoring.

Fitur ini menggunakan kamera dan LED infrared sehingga mampu mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara dan mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan mengaktifkan Smart Brake Support (SBS) untuk mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik.