Sukses

Kawasaki Indonesia Pamer Ninja 250 4 Silinder, Sebentar Lagi Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memamerkan Kawasaki Ninja 250 cc 4-silinder atau Ninja ZX-25R di akun Instagram sejak kemarin. Foto tersebut diduga menandakan motor ini sudah ada di Indonesia.

Pertama, Ninja 250 4-silinder tampak disandingkan dengan Ninja 250SL. Ya, model silinder tunggal itu, adalah salah satu dagangan yang belakangan terus digembar-gemborkan oleh KMI supaya laris di Tanah Air. Ia merupakan Ninja entry level yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau di kelasnya. Banderolnya mulai Rp 40 jutaan. Nominal yang sangat bersaing dengan kompetitor bermesin 150 cc seperti Yamaha R15 VVA.

Kedua, situasi dalam foto dengan background tembok semen terbungkus tanaman rambat, memang sangat menggambarkan kondisi di kantor pusat mereka. Markas KMI di bilangan Abdul Muis, Jakarta Pusat, punya suasana seperti ini. Apalagi melihat lantainya yang basah, cocok dengan cuaca ibu kota yang belakangan sering diguyur hujan.

Berikutnya, pesan-pesan yang disampaikan KMI memang seolah dalam rangkaian yang sangat sistematis. Sejak awal Kawasaki Ninja 250 mejeng secara tiba-tiba dan mencuri perhatian di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, KMI aktif merilis spesifikasi Ninja 250 4-silinder. Mulai dari panel instrumen yang menunjukkan performa mesinnya, fitur, hingga terakhir, suara knalpot yang sangat berkarakter.

 

2 dari 3 halaman

Produk Terbaru

Tafsiran selanjutnya, foto ini mencerminkan bahwa portfolio Kawasaki Ninja 250, hanya akan diisi oleh model 1-silinder dan 4-silinder. Artinya, model 2-silinder tiada. Tapi bagi kami poin ini terlalu berisiko. Pasalnya, model terlaris mereka yang sangat kompetitif saat ini adalah Ninja 250 2-silinder. Dengan ragam fitur dan balutan harganya, ia masih sangat value for money di segmen motor sport 250 cc. Rasanya, komposisi foto ini hanya untuk menyantolkan Ninja 250SL agar terbawa dalam gelombang keramaian ZX-25R.

Untuk diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R adalah produk global teranyar dari geng hijau. Motor 4-silinder ini hadir perdana di dunia saat TMS 2019. Ia dipamerkan dalam tubuh layaknya Ninja 250 2-silinder, namun dibekali konstruksi mesin 4-silinder bak pendahulunya (Kawasaki ZXR-250). Ia disandingkan dengan naked bike paling gahar mereka, Z H2.

3 dari 3 halaman

Rumor Harga

Tak ada penjelasan detil tentang figur performa, maupun rumusan teknisnya. Meski kami menerka performanya pastilah di atas Ninja lawas itu. Walaupun sudah dipajang, hingga detik ini belum satupun negara yang mulai menjualnya. Beberapa rumor yang sulit dibuktikan, menyebut banderolnya berada di level Rp 100 jutaan. Tentu akhirnya menarik menunggu konfirmasi dari KMI terkait publikasi ini. Semoga tak lama lagi. Kita tunggu saja.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Honda Astrea Terlahir Kembali, Harga Rp15 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Ban RFT Sulit Jadi Standar Bawaan Mobil Murah, Ini Alasannya