Sukses

Cocok Jadi Penantang Vespa dan Lambretta, Ini Spesifikasi Skutik Baru Suzuki

Suzuki secara resmi memperkenalkan skuter matik terbaru untuk pasar otomotif Taiwan. Memiliki mesin 125cc, motor bernama Saluto tersebut memiliki desain layaknya skuter Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki secara resmi memperkenalkan skuter matik terbaru untuk pasar otomotif Taiwan. Mengusung mesin 125cc, motor bernama Saluto tersebut memiliki desain layaknya skuter Eropa.

Seperti dilansir Supermoto8, motor tersebut baru akan tersedia mulai Februari 2020. Memiliki desain klasik skuter ini layak menjadi saingan Vespa serta Lambretta.

Suzuki Saluto 125 memiliki desain lampu depan 2-level dengan krom besar sebagai bingkainya. Terdapat pula DRL dan lampu sein yang diposisikan dibagian tengah dengan lampu positioning U-shaped.

Selain memiliki beragam fitur canggih, pencahayaan Saluto 125 juga sudah menggunakan LED. Terdapat pula saluran udara yang cukup dinamis pada samping bodi.

Hal ini diklaim mampu membuat motor pabrikan Jepang tersebut tampil lebih sporty. Pada bagian belakang terdapat pula lampu berbentuk cincin

Agar lebih nyaman, Saluto disematkan pelek 10 inci dengan rem cakram di depan dan belakang. Kesan klasik pada motor juga semakin kental karena adanya instrument cluster.

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Terdapat kompartemen kecil untuk mengakomodasi barang bawaan pengemudi, seperti sarung tangan dan kacamata. Dinilai lebih praktis, tanki bahan bakar motor diletakan di bagian depan.

Sebagai motor terkini, Suzuki Saluto 125 telah menggunakan sistem Smartkey Smart Lock. Untuk jantung pacunya, Suzuki Saluto 125 dibekali mesin 124cc sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 9,2 Tk dan torsi 10 Nm.

Saat resmi dipasarkan pada Februari 2020 mendatang, Suzuki Saluto 125 akan tersedia dalam lima pilihan warna. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait harga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.