Sukses

Berusaha Masuk Jalan Tol, Lihat Aksi Nekat Pemotor Ini

Liputan6.com, Jakarta - Meski harus mengeluarkan dana lebih, jalan tol di Indonesia dinilai efektif untuk mempersingkat waktu tempuh karena tak ada lampu lalu lintas.

Hanya untuk bagi kendaraan beroda empat atau lebih seperti mobil, bus, dan truk, beberapa pengendara motor sering kali menerobos jalan tol dengan berbagai alasan.

Salah satu yang viral dan menjadi pusat perhatian dibagikan akun Instagram @fakta.jakarta. Dalam video terlihat seorang pengendara sepeda motor mencoba memasuki jalan tol.

Tak serta merta menerobos, pemotor tersebut bahkan berhenti di pintu tol dan mencoba menempelkan kartu elektronik untuk melakukan pembayaran.

Namun, pengendara tersebut gagal, karena pintu tol yang didesain terbuka untuk kendaraan roda empat atau lebih tidak mau terbuka.

Melihat pemandangan tak biasa, penumpang mobil yang berada di belakang pemotor langsung merekam aksi nekat yang dilakukan. Merasa aksi masuk jalan tolnya gagal, pemotor tersebut akhirnya berputar arah dan mencoba alternatif jalan lain.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Sudah saatnya indonesia membolehkan jalan tol untuk motor, jalan provinsi sudah amburadul terlalu padat.. kenapa mesti di tutup," tulis akun @yazidjawaz.

"padahal bisa lewat samping, tpi si doi dengan tenangnya msih niat membayar tol," tulis @alditaher_24.

"Mau coba pake etoll tapi ga punya mobil," tulis @indyrabika.