Sukses

Suzuki Bakal Luncurkan Ertiga Listrik Tahun Depan?

Liputan6.com, New Delhi - Mobil listrik diyakini sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Berbagai pabrikan mobil pun sudah mulai menyiapkan hal tersebut, termasuk Suzuki.

Menariknya, dilansir dari Gaadiwadi.com, Maruti Suzuki berencana akan merilis Ertiga listrik. Kabarnya akan diluncurkan pada akhir 2020 mendatang.

Rencana ini tentu tak mengherankan, pasalnya Suzuki Ertiga cukup sukses berkaitan dengan penjualannya di pasar India. Terkait inovasi menjadikannya varian listrik cukup masuk akal untuk menyambut masa depan LMPV tersebut.

Hanya saja sebelum luncurkan Ertiga listrik, terlebih dulu Maruti Suzuki akan hadirkan Wagon R EV. Ini sebagai awalan dan pijakan dalam mengembangkan mobil listrik selanjutnya, termasuk Ertiga EV.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi di Indonesia

Sementara itu, di Indonesia sendiri Suzuki Ertiga mempunyai dua pilihan model, standard dan sport. Keduanya sama-sama memakai mesin 1.462cc, K15B, DOHC, 4 silinder, 16 katup, VVT. Dari dapur pacu itu dapat hasilkan tenaga sebesar 103,2 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Sedangkan harganya, varian standard dijual mulai Rp201 juta - Rp245 juta. Lalu varian sport dari Rp246 juta - Rp256,5 juta.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Targetkan Indonesia Ekspor 1 Juta Mobil di 2024
Artikel Selanjutnya
Suzuki Servis Gratis 700 Angkot, Dalam Rangka Apa?