Sukses

6 Mobil Modifikasi Legendaris di Indonesia yang Belum Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Grand Final Intersport Auto Show digelar 30 November - 1 Desember 2019 di Edutown Arena BSD City, Tangerang. Grand final ini berisi pada pemenang modifikasi dari setiap kategori dari 5 kota. Didapat dari hasil live judging yang menjadi ciri khas Intersport Auto Show 2019. 

Selain menampilkan puluhan mobil modifikasi yang berkompetisi memberebutkan gelar The King, ajang Grand Final Intersport Auto Show menampilkan setidaknya 6 mobil legendaris yang masing-masing memiliki latar belakang menarik. Apa saja mobilnya?

1. Porsche RWB 

Porsche RAUH Welt BEGRIFF (RWB) yang satu ini merupakan unit ke-7 yang ada di tanah air. RWB sendiri selalu identik dengan pendirinya, yaitu Akira Nakai asal Jepang. Akira Nakai selalu terlibat dalam modifikasi RWB di seluruh dunia, mulai dari membuat kit set, mengirim ke negara tujuan, hingga tangannya sendiri yang memasangnya ke mobil konsumen.

2 dari 6 halaman

2. Toyota AE 86

Toyota Sprinter Trueno (AE86) yang mejeng di Intersport Auto Show menjadi salah satu mobil yang menyita perhatian pengunjung. Mobil pengantar tahu yang dipopulerkan lewat komik Jepang Initial D di awal 1990-an ini menjadi satu-satunya mobil yang terinspirasi dari manga (komik) Jepang.

Kelengkapan eksterior terlihat mirip dengan dengan mobil yang dipakai Takumi Fujiwara dalam Initial D. Terlihat dari pelek racing Watanabe, hingga tulisan Fujiwara Tofu Shop di bagian sisi kanan mobil.

 

3 dari 6 halaman

3. Mitsubishi Evo IV Engine Plus

Mitsubishi Evo yang satu ini dipersenjatai mesin 4G63T yang sudah diberi stroker kit Tomei menjadi 2,3 liter dan bernapas melalui turbocharger Garret. Tak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkannya mencapai 750 wheel horse power. Mobil ini berhasil mencatatkan waktu 9,745 detik untuk akselerasi 0-402 meter.

4 dari 6 halaman

4. Toyota Corolla TRD

Toyota Great Corolla ini pernah merajai balap touring Indonesia pada era 1990-an. Mobil ini dikembangkan langsung oleh TRD di Jepang dengan spesifikasi khusus sirkuit Indonesia. Corolla ini mengadopsi mesin 3SGE dengan sistem drysump dikombinasikan dengan gearbox sequential.

5 dari 6 halaman

5. BMW E30 Pandeem

BMW E30 yang satu ini merupakan E30 pertama yang mengadopsi bodykit Pandem di Indonesia. Tak hanya bodykit, mesinnya berasal dari E39 M6 5,0 liter yang bertenaga 4 kali lipat lebih besar dari kondisi standar.

6 dari 6 halaman

6. Alfa Romeo GTV-Robert Paul

Alfa Romeo ini milik pembalap Robert Paul asal Kanada. Mobil ini mengadopsi mesin 2,0 liter yang dikawinkan dengan gearbox dogbox dan kopling AP Racing. Mobil ini pernah mengantarkan Robert Paul menjadi juara nasional kelas Super Retro.

Loading
Artikel Selanjutnya
Modifikasi Simple Bikin Tampilan KTM Duke 250 Lebih Gahar dan Nyaman
Artikel Selanjutnya
Cepat atau Lambat, Era Modifikasi Mobil Listrik Akan Tiba