Sukses

Sistem Pengereman Bermasalah, Produksi Generasi Terbaru Honda Jazz Terganggu

Liputan6.com, Jakarta - Honda dikabarkan menunda peluncuran generasi terbaru Fit. Jadwal peluncuran Honda Fit anyar ditunda menjadi akhir Desember 2019.

Dilansir Best Car Web, penundaan tersebut adalah imbas dari produksi Honda Fit yang dihentikan sementara, lantaran adanya masalah dengan adopsi electric parking brake terbaru.

Generasi Fit sendiri sudah dipesan lebih dari 30.000 unit. Pemesanan itu dilakukan melalui sistem pre-order yang dibuka sejak pertengahan Oktober 2019 lalu.

Persoalan yang sama ternyata juga dialami oleh N-WGN baru. Produksinya pun dihentikan. Akibatnya, penjualan Honda diprediksi akan turun drastis.

Akibat penghentian sementara dua mobil baru ini, kemungkinan juga akan berimbas pada penundaan produksi mobil sebanyak 40.000 unit.

Sekadar informasi, Honda Fit alias Jazz generasi keempat menjalani debut perdananya saat gelaran Tokyo Motor Show 2019, akhir Oktober lalu.

Awalnya, Honda akan melanjutkan dengan merilis hatcback andalannya itu pada akhir November ini.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tidak untuk Pasar Indonesia

Generasi terbaru hatchback andalan milik Honda, Fit atau yang lebih akrab dengan sebutan Honda Jazz di Indonesia ini sudah resmi meluncur di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Namun, model baru pesaing Toyota Yaris ini ternyata bukan untuk diluncurkan di pasar Tanah Air.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM), model yang diluncurkan di Jepang tersebut memang untuk dipasarkan di kampung halaman.

"Kita akan pertimbangkan untuk dibawa ke Indonesia, sebab Fit yang meluncur di Jepang memang untuk pasar Jepang, dan kita belum putuskan apakah dibawa ke Indonesia atau tidak," jelas Yusak saat berbincang dengan wartawan di Sentul, Bogo, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Yusak, pihaknya akan terus mencari model yang paling cocok untuk Honda Jazz yang bakal dibawa ke Indonesia. Meskipun dari semua varian yang diluncurkan di Negeri Matahari Terbit tersebut memang menarik jika akhirnya meluncur di Tanah Air.

"Kita akan cari yang paling cocok untuk (konsumen) di Indonesia, tapi kita memang ingin semuanya," tambahnya.

Sebagai informasi, menjadi generasi terbaru, Fit atau Honda Jazz ini terlihat berubah dari sisi desain. Dari sisi eksterior, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki lampu depan lebih bulat dibanding generasi sebelumnya. Tak hanya itu, kap mesin, bumper, dan grille juga mendapat perubahan dengan tampilan lebih segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.