Sukses

Xpander Cross Lahir, Mitsubishi Naikan Kapasitas Produksi

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Indonesia berencana meningkatkan kapasitas produksinya seiring diluncurkannya Xpander Cross. Peningkatan kapasitas produksi ini baru mulai dilakukan mulai tahun depan.

"Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor," terang Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Untuk mewujudkan proses peningkatan kapasitas produksi, Mitsubishi menggelontorkan investasi dengan jumlah cukup besar.

"Peningkatan kapasitas produksi ini akan dilakukan mulai dilakukan tahun depan dengan total produksi menjadi 220 ribu unit per tahun, sementara total produksi Xpander sebanyak 160 ribu unit per tahun,"

"Mengenai nilai investasi untuk peningkatan kapasitas produksi ini adalah sebesar Rp 500 miliar," ujar Takao Kato.

Sementara itu, Mitsubishi Vietnam dikabarkan tengah bersiap memproduksi Xpander. Kato san membenarkan kabar tersebut dan menganggap wajar karena banyak negara yang tertarik untuk memproduksi small MPV andalan Mitsubishi tersebut.

"Banyak sekali negara-negara di luar sana yang belum memiliki Xpander dan menginginkan produk Xpander untuk diproduksi di negara tersebut, sehingga Mitsubishi Motors tengah menentukan destinasi mana saja yang merupakan destinasi ekspor selanjutnya buat Xpander. Dengan meningkatnya destinasi artinya ekspor juga akan meningkat baik dari negara yang memproduksi manapun," jelas Kato.

2 dari 3 halaman

Diekspor ke 13 Negara

Menurut Kato san, sejauh ini Mitsubishi Indonesia telah mengespor Xpander sebanyak 80 ribu unit ke 13 negara tujuan.

Saat ini, produksi kendaraan Mitsubishi di Indonesia di bawah naungan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Fasilitas produksi kendaraan Mitsubishi berada di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: