Sukses

Daihatsu Rocky Pakai Mesin Sigra?

Daihatsu Rocky menjadi model terbaru yang dipersiapkan Daihatsu Motor Company., Ltd. (DMC). Rencananya, Small SUV ini bakal dirilis di pasar Jepang pada 5 November mendatang.

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu Rocky menjadi model terbaru yang dipersiapkan Daihatsu Motor Company., Ltd. (DMC). Rencananya, Small SUV ini bakal dirilis di pasar Jepang pada 5 November mendatang.

Peluang diniagakannya Daihatsu Rocky di Indonesia sangatlah terbuka. Terlebih lagi, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra telah memberikan sinyal jika mobil ini berpeluang diproduksi di dalam negeri.

"Kalau kita tidak diproduksi di Indonesia, itu akan mahal banget. Jadi kalau mau diproduksi, harus di Indonesia. Enggak mungkin dari Jepang kita bawa ke Indonesia," ujarnya di Jepang belum lama ini.

Sayangnya dirinya enggan berkomentar terkait waktu peluncuran Daihatsu Rocky di Tanah Air. "Kalau nanti itu sudah jadi kami akan undang kalian lagi," jawabnya singkat kepada jurnalis.

Informasi yang Liputan6.com dapatkan, Daihatsu Rocky bakal tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.000cc turbo dan 1.200cc.

Meski mengaku belum mengetahui secara detail spesifikasi Rocky, Amel memperkirakan model anyar ini akan menggunakan mesin baru. Artinya tidak sama seperti mesin Sigra.

"Tidak, karena pemakaian mesin itu disesuaikan dengan jenis mobilnya, kalau ini (Rocky) tinggi (kelasnya dibanding LCGC). Saya bilang tidak mungkin karena ada segmen lain, mesin akan deseuaikan power dan tenaganya juga,"

"Mesinnya pasti kita akan sesuaikan, bukan sekadar semua sama saja jadi bisa masuk. Jadi mesin tidak pakai LCGC, tapi power-nya kita dapat, jadi seperti apa selain turbo yang lain juga kita adjust," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin 1.000cc

Sementara untuk mesin 1.000cc menggunakan konfigurasi tiga silinder 12 katup intercooler turbo berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Mobil dengan kapasitas lima penumpang ini memiliki ruang kabin yang lapang. Rocky memiliki dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.620mm dengan wheelbase 2.525mm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.