Sukses

Wujud Motor Konsep Suzuki Gixxer SF 250, Penantang Kawasaki Ninja 250

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki Motor Corporation (SMC) tidak hanya menampilkan berbagai mobil konsep di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Namun, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini juga membawa sepeda motor konsep, yaitu Gixxer SF 250 dan Gixxer 250.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com yang menghadiri langsung opening ceremony TMS 2019 atas undangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dua motor konsep ini cukup mendapatkan perhatian dari para pewarta dan pengunjung.

Suzuki Gixxer SF 250 merupakan motor sport memiliki tampilan yang cukup sporty, dengan garis-garis tegas di sepanjang bodi. Model ini, menggunakan oil-cooled engine yang baru saja dikembangkan dengan mengadopsi model konsep feel free go. Model ini juga diklaim memiliki tenaga yang powerful, namun memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Sedangkan Suzuki Gixxer 250, merupakan sepeda motor dengan gaya naked yang menampilkan desain yang cukup keren. Seperti halnya yang versi fairing, motor ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi. Suzuki Gixxer 250 ini juga dilengkapi oil-cooled engine baru.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebelumnya, Suzuki selalu menggunakan sistem pendingin SACS, yang mengalirkan oli ke pendingin dan menyemprotkan ke bawah piston yang panas. Namun, kini Gixxer yang baru dilengkapi pending oli yang dialirkan ke bagian panas dingin silinder, yang disebut SOCS.

Sebagai informasi, Suzuki Gixxer 250 dipersenjatai dengan emsin satu silinder 249cc SOHC, empat katup. Dengan jantung penggerak tersebut, motor ini mampu menghasilkan 26,5 Tk pada 9.000 rpm, dan torsi 22 Nm pada 7.500 rpm.

"Suzuki akan terus memproduksi mobil kecil, mobil kompak, dan motor yang bernilai bagi para konsumen. Kami juga percaya, mobil kecil akan membuat masa depan yang besar," jelas Toshihiro Suzuki, Representative Director and President SMC saat press conference di booth Suzuki TMS 2019, Rabu (23/10/2019).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ingin Indonesia Jadi Pilar Ketiga Setelah India dan Jepang
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Kei Car, Mobil Mungil Andalan Pabrikan Jepang