Sukses

Bajaj Luncurkan Skuter Listrik Bergaya Vespa, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, New Delhi - Konsumen pecinta kendaraan ramah lingkungan mendapatkan pilihan baru untuk jenis skuter listrik. Pasalnya, Bajaj baru saja meluncurkan Bajaj Chetak.

Dilansir MotorBeam, produksi skuter listrik Bajaj Chetak dimulai pada 26 September 2019. Skuter ini memiliki desain modern dengan bodi baja dan tersedia dalam 6 pilihan warna.

Lampu depannya menggunakan LED dengan DRL. Chetak juga dibekali instrument cluster digital. Bajaj Chetak dilengkapi dengan baterai Lithium-ion IP67 dengan sel NCA.

Baterai skuter listerik tersebut bisa diisi menggunakan outlet listrik 5-15 amp. Baterai Chetak menggunakan Intelligent Battery Management System, yang mengontrol pengisian dan pengosongannya. Bajaj juga akan menawarkan stasiun pengisian rumah dengan biaya tambahan.

 

2 dari 3 halaman

Dijual Bersama KTM

Chetak memiliki dua mode berkendara, Eco dan Sport. Skuter listrik ini memiliki daya jangkau sekitar 95 kilometer pada model Eco, dan hanya 85 kilometer pada mode sport.

Chetak juga dbekali dengan sistem pengereman regeneratif. Selain itu, Bajaj juga menawarkan aplikasi seluler seperti data communication, user authentication, dan keamanan.

Penjualan secara ritel akan dimulai pada 2020 di Pune, lalu berlanjut di Delhi. Skuter listrik itu akan mulai dijual melalui dealer Bajaj Probiking, yang mana KTM dan Husqvarna juga dijual di sana.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp262 Miliar, Siapa Pemilik Mobil Termahal di Dunia?
Artikel Selanjutnya
2 Cara Mudah Merawat Lap Microfiber