Sukses

Mitsubishi Xpander Bisa Pakai Pintu Bagasi Otomatis, Harga Rp6,5 Juta

Fitur pintu bagasi otomatis atau power backdoor biasanya disematkan pada mobil mewah dan varian tertinggi. Mobil-mobil di kelas LMPV seperti Mitsubishi Xpander biasanya tak memiliki fitur ini.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur pintu bagasi otomatis atau power backdoor biasanya disematkan pada mobil mewah dan varian tertinggi. Mobil-mobil di kelas LMPV seperti Mitsubishi Xpander biasanya tak memiliki fitur ini.

Padahal power backdoor bisa mempermudah penggunanya untuk membuka dan menutup bagasi mobil melalui sentuhan tombol saja. Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan fitur ini, Anda bisa memasang aksesori power backdoor.

 

PT Kramat Motor memiliki power backdoor yang bisa dipasangkan di Mitsubishi Pajero Sport, Honda HR-V, Nissan Terra, Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Almaz.

Erik Jeo, Operational Manager PT Kramat Motor, mengatakan, "Pemasangan power backdoor terbilang cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam."

Power backdoor ini dilengkapi berbagai fitur. Seperti pengatur ketinggian, membuka atau penutup saat terkena benda, peringatan saat bekerja, dan akses melalui remote. Untuk harganya, power backdoor dibanderol Rp6,5 juta untuk semua tipe mobil, termasuk Mitsubishi Xpander.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Indonesia Jawab Rumor yang Berkembang Soal Model Baru

Rumor Mitsubishi Indonesia bakal menghadirkan produk baru menyeruak. Isunya, pabrikan berlambang tiga berlian itu mempersiapkan model Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang mengambil basis Xpander, dan kembalinya Mitsubishi Kuda.

Untuk Xpander facelift mendapat ubahan rupa dan tambahan fitur. Termasuk pula kenaikan harga akibat transformasinya.

Sementara LSUV disebut sengaja dihadirkan untuk menyaingi beberapa model yang sudah ada di pasaran, seperti Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Terakhir Kuda yang pernah eksis di era 90-an, dihidupkan untuk menggempur segmen medium MPV (Multi Purpose Vehicle).

 

 
 

 

Kami pun mencoba menghubungi Mitsubishi Indonesia untuk mengonfirmasi kebenarannya. Namun, Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak memberikan balasan.

Justru isu ini ditanggapi Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI Intan Vidiasari yang menampik adanya produk baru dalam waktu dekat. Lantaran belum ada informasi terkait hal itu.

“Kan belum ada informasi bakal ngeluarin produk baru, itu kan rumor,” ungkapnya pada Rabu (18/09).

Walau begitu, ia meyakinkan, pihaknya akan terus menghadirkan produk baru. Karena sudah menjadi komitmen mereka di dunia otomotif Tanah Air.

Hanya belum tahu kapan kemunculannya. Pihaknya tak bisa serta-merta mengenalkan barang anyar tanpa mempertimbangkan banyak hal.

"Produk baru pasti ada terus. Baik pengembangan yang sudah ada maupun yang totally new. Ke depan pasti ada terus, tapi kan timing-nya yang selalu harus dipertimbangkan," jelasnya pada Rabu (18/09).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.