Sukses

Truk Terbaru Volvo Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Keunggulannya

Melihat peningkatan kinerja logistik Indonesia tiga tahun terakhir, PT. Volvo Trucks Indonesia secara resmi meluncurkan FM 440 6X2T di The Maj Senayan Golf, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat peningkatan kinerja logistik Indonesia tiga tahun terakhir, PT. Volvo Trucks Indonesia secara resmi meluncurkan FM 440 6X2T di The Maj Senayan Golf, Jakarta.

Volvo Trucks optimistis transportasi menjadi peran penting dalam industri logistik untuk mendukung aktivitas bisnis. Presiden Direktur PT. Indotruck Utama, Bambang Prijono menjelaskan, truk terbarunya itu sudah disesuaikan dengan peraturan B30.

"Kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru FM 440 6X2T di Indonesia. Truk ini sudah didukung dengan sistem kenyamanan dan keamanan berkendara serta disesuaikan dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu B30 sebagai bentuk dukungan solusi tranportasi di Indonesia,” kata Bambang.

Diklaim cocok untuk melakukan perjalanan jauh, FM 440 6X2T dilengkapi mesin intercooler turbo 6 silinder segaris . Truk terbaru ini juga telah dilengkapi camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik.

Sistem pendingin pada truk juga telah disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis dan memiliki elemen filter tambahan. Selain itu, FM 440 6X2T telah dilengkapi Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik untuk sistem rem cakram.

Tak hanya itu, truk Volvo ini juga disebut memiliki keunggulan lain, diantaranya air suspension for highest on-road payload, liftable tag axle, Advanced safety features, B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflector serta sudah sesuai dengan paraturan pemerintah mengenai truk ODOL (Over Dimension Over Load).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hemat Bahan Bakar

Jurn Terpstra, Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia menjelaskan, perusahaan telah memiliki sejarah panjang di Indonesia. Oleh karena itu, Volvo Trucks telah melengkapi semua kendaraan yang dibuat dari akhir 2018 dengan teknologi I-Save untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar.

"Hadirnya teknologi I-Save juga bisa membuat truk lebih ramah lingkungan,”. kata Jurn.

Volvo FM 440 6X2T juga dilengkapi dengan suspensi kokoh serta fitur-fitur terkini yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi sopir saat berkendara jauh.

“Kami senang dapat menyemarakkan industri logistik di Indonesia dengan adanya truk dengan bahan bakar lebih efisien dan memberikan solusi yang diharapkan oleh bisnis di Indonesia” tutur Jurn.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini