Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Mengenang Dunia Otomotif BJ Habibie

Presiden RI ke-3 BJ Habibie telah wafat. Namun kenangan akannya tetap hidup, di antaranya dalam dunia otomotif.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI ke-3 BJ Habibie telah wafat. Namun kenangan akannya tetap hidup, di antaranya dalam dunia otomotif. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kenangan Saat BJ Habibie Bonceng Soeharto Keliling Istana Negara

Indonesia tengah berduka atas kepergian mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, BJ Habibie. Banyak jasa yang bisa dikenang dari pria kelahiran Pare-Pare 25 Juni 1936 ini, seperti di bidang ilmu pengetahuan dan dirgantara.

Namun, di luar itu semua, pria yang dijuluki Mr Crack ini juga gemar dengan otomotif. Bahkan, pria dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini suka mengendarai motor gede (moge). Hal itu, terlihat dari beberapa foto kenangan beliau yang juga sempat membonceng mantan Presiden Soeharto di Istana Negara. Selengkapnya baca di sini.

2. BJ Habibie Pernah Menginisiasi Mobil Nasional, Namanya Maleo

Kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia ini meninggal dalam usia 83 tahun. Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Kabar tersebut disampaikan Thareq Habibie. 

Seperti diketahui, BJ Habibie merupakan sosok yang berkontribusi besar terhadap dunia penerbangan Tanah Air. Tak hanya di dalam negeri, BJ Habibie ini juga diakui kecerdasannya di skala internasional. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Warisan Soeharto, Ini Mobil Dinas BJ Habibie Saat Jadi Presiden

Kendaraan resmi yang digunakan Presiden Republik Indonesia untuk menjalankan tugas dilengkapi dengan pelat RI 1 . Mobil presiden tentunya memiliki spesifikasi keamanan dan standar keselamatan yang berbeda dibanding mobil biasa.

Setiap presiden memiliki mobil kepresidenan dengan jenis berbeda-beda yang telah disesuaikan dengan beragam fitur unggulan pada zamannya. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.