Sukses

Berburu Crossover Bekas, Nissan Juke Dibanderol Mulai Rp115 Jutaan

Bagi Anda yang sedang mencari mobil crossover dengan dana terjangkau, maka mobil bekas menjadi pilihan yang tepat. Salah satu model crossover yang sudah lama ditawarkan di Indonesia adalah Nissan Juke.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sedang mencari mobil crossover dengan dana terjangkau, maka mobil bekas menjadi pilihan yang tepat. Salah satu model crossover yang sudah lama ditawarkan di Indonesia adalah Nissan Juke

Juke pertama kali hadir di Indonesia pada 2011. Ada dua varian yang ditawarkan: 1.5 CVT dan 1.5 CVT RX. Keduanya memakai mesin yang sama, hanya fiturnya berbeda. RX menjadi yang tertinggi, karena dilengkapi lampu Xenon dengan levelling, parking sensor, start/stop engine, intelligent key, mud guard dan spion lipat elektronik dengan I-Key.

Bicara jantung mekanis, kubikasinya 1,5 liter 4 silinder dengan kode HR15DE yang menghasilkan 112 Tk dan torsi 150 Nm. Tenaga itu dapat dikatakan kompetitif di kelasnya. Seluruh daya dorong disalurkan melalui transmisi CVT XTronic. Menariknya, ia sudah dilengkapi mode berkendara (Eco, Sport dan Manual) untuk menghasilkan performa sesuai kebutuhan pengemudi, baik itu hemat bahan bakar maupun penuh tenaga.

Varian ini bertahan hingga Nissan melakukan facelift pada 2013. New Juke saat itu, memiliki varian RX dan RX Red Edition. Pembedanya lebih kepada ubahan minor dan head unit, yang bisa dilepas dan difungsikan bak gawai tablet. Namun, model ini kembali disegarkan pada 2015 dan diperkuat lininya. Bagi Anda yang tertarik ingin membeli Juke model lama, saat ini harganya sangat terjangkau. Berdasarkan pantuan OTO.com, banderolnya berada di bawah Rp 150 jutaan dengan batas termurahnya di angka Rp 115 jutaan.

Memasuki babak baru pada 2015, Nissan Juke diperkuat Nissan dengan mengubah tampilannya, sekaligus menambah varian Revolt yang menjadi pilihan tertinggi. Tipe RX sudah tidak ada lagi, digantikan Revolt. Meski minor, tapi wujudnya menjadi semakin atraktif, terutama pada wajahnya. Penerangan utamanya masih membulat, tapi rumah lampu untuk Revolt berwarna kontras dengan bodi. Di atasnya terdapat lampu kombinasi yang memakai teknologi LED dan bentuknya lebih dinamis, mirip bumerang. Detail grille dan bumper dibuat lebih tegas untuk memperkuat kesan sporty dan tangguh. Nissan tak mengubah mesin yang dipakai, masih model lama berkapasitas 1,5 liter. Adapun banderol Juke keluaran 2015 hingga 2016, khususnya varian Revolt berkisar Rp 170 -190 jutaan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teliti Sebelum Membeli

Pilihan-pilihan ini semakin dilengkapi pada 2017. Lewat pameran otomotif bertaraf internasional, Nissan menambah varian Revolt II. Ia disuguhkan dengan tampilan semakin sporty berkat penyematan aksesori, termasuk pelek 17 inci dengan warna baru. Kemudian head unit yang lebih lengkap fiturnya. Untuk model ini harga bekas keluaran 2017 sekitar Rp 230-250 jutaan. Sedangkan varian lainnya dari Rp 200-220 jutaan.

Harap teliti sebelum memutuskan membeli Nissan Juke bekas. Jangan hanya melihat dari penampilan atraktifnya saja dan kondisi bodi masih bagus. Pastikan juga mesin, transmisi CVT dan suspensi dalam kondisi terawat. Kelemahan mendasar dari Juke ini, visibilitas yang buruk. Tak lain disebabkan desain nyelenehnya yang cukup mempengaruhi daya pandang samping hingga belakang.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.