Sukses

Gunakan Basis Ertiga, Suzuki Resmi Luncurkan MPV Terbaru

Liputan6.com, New Delhi - Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki resmi meluncurkan Suzuki XL6 di India. Sebagai MPV premium terbaru, mobil terbaru ini menggunakan basis Ertiga dan memiliki konfigurasi 6 kursi dengan 2 kursi kapten di baris ke-2.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (22/8/2019), Suzuki XL6 menggunakan mesin bensin 1,5 liter dengan teknologi hybrid ringan. Memiliki transmisi manual dan otomatis, mobil ini sudah bisa dipesan konsumen.

Memiliki dua 2 varian, yakni Zeta dan Alpha, MPV baru ini mendapatkan gril besar dan ramping serta beberapa detail krom. Mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini juga mendapat lampu depan LED baru, pelapis bodi hitam dan pelek 15 inci hitam.

Untuk bagian kabin, Suzuki XL6 mendapatkan unit infotainment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7,0 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Peralatan lain yang ditawarkan termasuk kontrol iklim otomatis, kontrol jelajah, ventilasi AC belakang, lampu depan dan wiper otomatis, DRL LED serta entri tanpa kunci dengan tombol start / stop.

Terdapa pula airbag depan ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan, dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan co-driver.

2 dari 3 halaman

Harga

Untuk bagian dapur pacu, Maruti XL6 ditenagai mesin bensin 1,5 liter seperti milik Ciaz dan Ertiga. Mendapat teknologi SHVS ringan-hibrida, Suzuki mengklaim mobil terbarunya ini lebih irit bahan bakar karena mampu menempuh 17,99 km hingga 19,01 km hanya dengan satu liter bahan bakar.

Dipasangkan ke gearbox manual 5-kecepatan atua gearbox otomatis 4-speed converter, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 103 Tk dan torsi 138 Nm.

Ditawarkan dalam 6 pilihan warna, Suzuki XL6 dibandrol dengan harga setara dengan Rp194,6 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki Siap Luncurkan Mobil Terbaru, Harga Tak Sampai Rp100 Juta
Artikel Selanjutnya
Foto Toyota Calya Facelift Bocor, Apa yang Berubah?