Sukses

Hypercar Terbaru Pagani Tampil Sangar

Pagani memperkenalkan Huayra Roadster BC. Hypercar anyar ini tampil sangar dengan konsep atap terbuka. Performanya tentu tak perlu diragukan.

Liputan6.com, Jakarta - Pagani memperkenalkan Huayra Roadster BC. Hypercar anyar ini tampil sangar dengan konsep atap terbuka. Performanya tentu tak perlu diragukan.

Menariknya, pabrikan asal Italia itu, membuka tabir produknya lewat aplikasi permainan digital. Peluncurannya sendiri berlangsung bulan ini di Amerika Serikat.

Wujudnya punya ciri khas Pagani. Wajahnya mirip laba-laba, dengan perangkat penerangan berjumlah empat buah yang terbagi rata di kedua sisi. Kemudian di bawahnya terdapat grille besar yang menyuplai udara.

Tak ketinggalan, Pagani memasang spion samping yang mencuat keluar, mirip antena ikan laut dalam. Atapnya bisa dilepas, sehingga pengguna bisa merasakan aliran angin ketika mobil melesat. Pindah ke belakang terdapat spoiler besar, berfungsi menghasilkan gaya tekan ke bawah, sehingga mobil tetap menapak jalan.

Untuk interior, desainnya perpaduan klasik dan futuristik. Sebagian besar komponennya menggunakan bahan karbon, yang dikombinasikan dengan aksen kayu. Jok kulit coklat tampak mesra bersanding dengan kabin yang didominasi hitam.

Huayra Roadster BC punya spesifikasi yang dapat membuat siapa saja membelalakkan mata. Jantung pacunya mengambil dari Mercedes-AMG  V12 6,0-liter. Ruang silinder sebesar itu menghasilkan tenaga puncak hingga 800 PS di putaran 5.900 rpm.

Torsinya sangat besar, mencapai 1.050 Nm yang muncul sejak 2.000 rpm sampai 5.600 rpm. Sayangnya, belum ada data mengenai seberapa cepat ia melaju, tapi dipastikan ganas.

Keseluruhan daya dorong, disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Xtrac sequential 7-speed dengan kopling tunggal. Konfigurasi ini sengaja dipilih karena punya bobot yang lebih ringan ketimbang dual-clutch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobot Ringan

Secara keseluruhan, berat hypercar Pagani ini hanya 1.217 kg. Itu juga berkat penggunaan material karbon fiber dengan komposit baru yang lebih kaku dan ringan.

Dilansir dari motor1.com, akselerasi lateral di tikungan Huayra Roadster BC lebih besar dari Bugatti Chiron. Kemampuan itu didukung ban Pirelli PZero Trofeo R yang didesain khusus untuknya.

Spesifikasinya 265/30 untuk pelek 20 inci di depan dan 355/25 pada bingkai roda 21 inci di belakang. Urusan pengereman, Pagani mempercayakan pada Brembo.

Cakram ceramic karbon meliputi keempat roda. Bagian depan ukurannya 398 x 36 mm dengan kaliper 6 piston, sedangkan di belakang 380 x 34 mm yang dijepit kaliper 4 piston.

Bila melihatnya, dipastikan ia punya banderol yang sangat mahal. Benar saja, informasinya Huayra Roadster BC dipatok $3,5 juta atau Rp 49 miliaran. Konsumen pun harus berebut bila ingin membawanya pulang, lantaran Pagani hanya membuat 40 unit.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini