Sukses

Di Negara Ini, Harga Suzuki Ertiga Nyaris Rp 9 Miliar

Di beberapa negara tertentu, Toyota dan Suzuki berkolaborasi dalam berbagi model dan platform kendaraan hingga teknologi mobil listrik. Salah satu produk rebadge Toyota dari Suzuki adalah Ertiga.

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa negara tertentu, Toyota dan Suzuki berkolaborasi dalam berbagi model dan platform kendaraan hingga teknologi mobil listrik. Salah satu produk rebadge Toyota dari Suzuki adalah Ertiga.

MPV yang cukup populer ini akan dikembangkan oleh Toyota dan dijual memakai emblem Toyota, seperti Toyota Glanza yang berbasis Suzuki Vitara Brezza. Entah akan dinamai apa Ertiga versi Toyota nanti.

Meski rencana itu mungkin masih dalam tahap pengembangan, Toyota Kenya rupanya mulai menjual Suzuki Ertiga di dilernya. Ertiga itu bukan versi Toyota, tapi benar-benar Suzuki Ertiga generasi kedua yang sama seperti di Indonesia.

Melansir GaadiWaadi, bahkan Toyota kini memasarkan Suzuki Ertiga di diler Toyota di seluruh Afrika. Menurut Toyota Kenya, Suzuki Ertiga dengan mesin bensin 1.5L sangat cocok untuk kendaraan bisnis kelas small-sized. 

"Kebutuhan ruang kabin yang terus meningkat mendorong konsumen untuk memilih station wagon yang luas, dan Ertiga baru ini bisa menjawab kebutuhan tersebut," ujar Managing Director Toyota Kenya, Arvinder Reel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Di Kenya, MPV andalan Suzuki ini dibanderol KES 65 juta atau setara Rp 8,9 miliar (KURS KES 1 = Rp 138).

Toyota juga memberikan garansi 3 tahun untuk Suzuki Ertiga di Kenya. Unit yang dijual di Kenya adalah hasil rakitan pabrik India.

Selain Suzuki Ertiga, rencananya Kenya juga akan kebagian mobil hasil kerjasama Toyota dan Suzuki. Tak menutup kemungkinan juga Ertiga versi Toyota.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Ralat Berita

Berdasarkan sumber yang sama, telah ada penyesuaian artikel, sehingga harga menjadi KES 2,65 juta atau setara dengan Rp 364 jutaan (KURS KES 1 = Rp 138). Harga di Kenya ini lebih mahal Rp 100 jutaan jika dibandingkan dengan Ertiga di Indonesia.

Sebelumnya sumber yang sama menyebutkan Suzuki Ertiga dibanderol KES 65 juta atau setara Rp 8,9 miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini