Sukses

Dibanderol Rp300 Jutaan, Moge Terbaru KTM Punya Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM di Indonesia secara resmi meluncurkan dua motor gede (moge) terbaru, KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure di Kemayoran, Jakarta.

Selain memiliki DNA Motor KTM Adventure legendaris yang menjuarai Paris Dakar lebih dari 15 kali, kedua motor tersebut disebut memiliki beragam keunggulan yang mampu menarik minat konsumen.

"Salah satu yang paling menarik tentu saja harga yang ditawarkan ya. KTM Duke 790 harganya itu Rp320 juta. Lalu KTM Advanture harganya Rp350 juta. Statusnya on the road Jakarta," kata Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT PJLM di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK)  2019.

Rangka mesin pada motor ini memungkinkan ketinggian sadel diturunkan menjadi 830 mm, meskipun menggunakan pelek roda sebesar 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Terdapat pula fitur standar bigbike seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode sudah mutlak ada di KTM 790.

 

2 dari 2 halaman

Mode Berkendara

Dapat meng-install paket berkendara secara rally yang mencakup rally mode. Mode ini memungkinkan pengendara untuk memilih slider roda belakang dan throttle feedback agar sesuai dengan kondisi off-road.

Motor ini juga mempunyai fitur Quickshifter sehingga konversi gigi yang mulus tanpa menggunakan pedal kopling pada kecepatan tinggi bisa dilakukan.

Speedometer dengan layar TFT dapat diintegrasikan dengan smartphone melalui aplikasi.

Untuk dapur pacu motor ini disematkan mesin twin-cooled berpendingin cair 799 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 94 Tk dan torsi 65 lb-ft.

Motor ini juga memiliki beberapa kompartemen penyimpanan yang sangat berguna. Kompartemen smartphone di bawah kursi penumpang dan khusus KTM 790 Adventure memiliki kompartemen penyimpanan di setiap sisi penutup untuk membawa botol air 500 ml.

Ride mode merupakan standar pada kedua model, yang terdiri dari Rain, Street, dan Off-road Mode. KTM 790 Adventure R juga memiliki mode Rally sebagai standar, sehingga respons throttle lebih agresif dibandingkan mode Off-road.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Penutupan JFK 2019, KTM Rilis Dua Moge Baru
Artikel Selanjutnya
Deretan Moge Honda yang Paling Dicari Biker Indonesia