Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Lembaga Pendidikan Bandung Buka Kelas Khusus Mitsubishi

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menunjukkan konsistensinya dalam pengembangan dunia pendidikan Tanah Air dengan membuka kelas di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Jawa Barat.

Lembaga pendidikan itu, salah satu yang sebelumnya menerima donasi unit Mitsubishi Pajero Sport dalam Mitsubishi CSR Education Program (MEP) 2019. MEP memang terfokus pada dunia pendidikan dan MMKSI beberapa kali menyumbangkan mobil untuk pelatihan pendidikan.

Kelas itu ditujukan bagi siswa dari sekolah yang bekerja sama dengan MMKSI melalui MEP maupun Mitsubishi School Program (MSP). Empat kelas dibuka, sebagai bagian kerja sama itu.

Meski kelas ditujukan untuk siswa, para tenaga pengajar juga mendapat pelatihan dan materi pembelajaran serupa. Tujuannya, agar ilmu yang didapatkan bisa disampaikan secara luas, baik kepada murid dan guru di sekolah.

Dengan kelas ini, siswa yang punya minat terhadap dunia otomotif, bisa mendapatkan ilmu terkait teknologi dari Mitsubishi Motors.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division MMKSI berharap, kelas Mitsubishi bisa meningkatkan generasi penerus dan menelurkan siswa yang ahli di bidang otomotif.

"MMKSI melakukan kerja sama dengan BPPLK Bandung dalam hal pemberian latihan kerja kepada siswa dan guru SMK untuk mendapatkan informasi praktik terkait teknologi otomotif. Ke depannya, kami harapkan para siswa dapat dengan mudah mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk meraih masa depan mereka dan menjadi ahli di bidang otomotif," ungkap Eiichiro dalam keterangan resmi yang diedarkan.

 

2 dari 2 halaman

Materi Pelatihan

Untuk materi pelatihan, biasanya terkait dengan keterampilan teknik dasar dan sistem-sistem pada kendaraan. Bagiannya termasuk mesin, kelistrikan, sasis dan rem. Sedang pelatihan servis dan penanganan masalah tidak termasuk.

Untuk kendaraan, tak terbatas Pajero Sport. Mirage dan model lain Mitsubishi yang ada di Indonesia, bisa didonasikan sesuai kebutuhan.

Program MEP sendiri, salah satu program CSR MMKSI yang berkontribusi khusus di dunia pendidikan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan alat praktik berupa kendaraan kepada SMK dan Lembaga Latihan Kerja terpilih. Selain donasi mobil, pelatihan otomotif juga diberikan, khususnya terkait dengan teknis dan teknologi mobil.

MEP pertama kali berjalan pada 2014 dan sampai saat ini sudah bekerja sama dengan 33 SMK di penjuru Indonesia. Total, 29 unit mobil sudah disumbangkan MMKSI dan pelatihan kepada 495 siswa SMK.

Untuk program MEP tahun ini, MMKSi menyumbang 9 unit kendaraan kepada 7 MSK dan 2 balai pelatihan kerja di Indonesia. Penyerahan dilakukan pada 28 Maret lalu.

Sementara program MSP, dijalankan oleh Divisi Training PT MMKSI. Dalam program, tenaga pengajar diberi pembekalan, dengan harapan ilmu bisa diteruskan ke siswa melalui pembuatan kurikulum khusus di sekolah.

Harapannya, kelas Mitsubishi tak terbatas cuma di Bandung, seperti program MEP yang dari tahun ke tahun disegarkan dengan variasi program lainnya. 

Sumber: Oto.com

Loading