Sukses

Toyota Segera Pasang Fitur yang Bisa Bikin Mobil Mati dan Parkir Sendiri

Kemajuan teknologi membuat mobil semakin nyaman digunakan. Seperti fitur teranyar yang bakal diterapkan Toyota. Namanya Auto Shut Off dan Automatic Park.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi membuat mobil semakin nyaman digunakan. Seperti fitur teranyar yang bakal diterapkan pada mobil Toyota model baru. Ffitur itu juga sangat membantu. Namanya Auto Shut Off dan Automatic Park.

Tapi sayangnya, dua fitur terbaru itu baru akan dirasakan oleh para pemilik mobil Toyota di Amerika Serikat, mulai tahun depan.

Melansir Carscoops, seperti namanya, kedua fitur itu akan secara otomatis mematikan mesin setelah beberapa waktu. Sistem Auto Shut Off ini didesain untuk mencegah terjadinya kecelakaan selama mesin idling.

Sebab, mesin yang masih menyala tanpa disadari oleh pemiliknya, bisa berpotensi bahaya. Apalagi pemilik meninggalkan mobil dalam kondisi menyala saat diparkir di garasi rumah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Automatic Park

Sementara Automatic Park akan mengandalkan sistem pengereman parkir. Sistem akan secara otomatis mengaktifkan mode parkir atau mengaktifkan electronic parking brake, jika pengemudi secara tiba-tiba keluar dari kendaraan tanpa memindahkan transmisi.

Toyoa mengatakan, teknologi ini juga dibekali peringatan audio dan visual untuk pengemudi, jika kendaraan tidak terparkir. Kedua fitur ini adalah salah satu komitmen mereka untuk terus berinovasi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.