Sukses

Top3: Penantang Gesits dan Tol Satu Arah Selama Arus Mudik Lebaran 2019

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran motor listrik menyeruak di antara motor konvensional sudah mulai terasa. Dan bukan pemain lokal saja seperti Gesits, motor Korea juga sudah terlihat geliatnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Motor Listrik Kymco Seharga Rp14 Jutaan Siap Tantang Gesits

Satu lagi pilihan skuter matik (skutik) yang siap gebrak pasar dunia, Kymco Nice 100 EV. Motor listrik ramah lingkungan asal Taiwan ini, dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sebesar US$ 990 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

Melansir e-scooter.co , Kymco 100 EV merupakan skuter listrik inovatif dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Dibekali motor listrik berkapasitas 1.500 Watt dengan torsi yang dihasilkan sebesar 124 Nm. Selengkapnya baca di sini.

2. Kemenhub Terapkan Sistem Satu Arah di Jalan Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik Lebaran

Rencana penerapan sistem satu arah atau one way di jalan tol Trans Jawa saat mudik Lebaran 2019 akhirnya resmi diberlakukan. Strategi tersebut, diyakini dapat mengurai kemacetan di Tol Trans Jawa ketika musim mudik berlangsung.

"Kami sepakat menggunakan sistem one way. Kenapa one way? Karena ada kecenderungan masyarakat mudik dengan rombongan, bisa dua hingga tiga mobil kemudian kalau ada yang (bernomor) ganjil dan yang genap pasti akan terpisah mobilnya," jelas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis, seperti disitat dari Merdeka.com, Sabtu (12/5/2019). Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. David Beckham Dilarang Nyetir Selama 6 Bulan Karena Terbukti Bermain HP

Mantan pemain Real Madrid, David Beckham muncul di Pengadilan Bromley Magistrates di luar London untuk pengakuan bersalah atas tuduhan menggunakan ponsel saat tengah mengemudi. Kejadian tersebut, sejatinya berlangsung pada November 2018.

Menuru laporan BBC yang disitat dari Autoevolution, dengan pengakuan bersalah ini, mantan Kapten tim nasional Inggris ini mendapatkan pinalti enam poin di surat izin mengemudi (SIM)-nya. Namun, karena ia juga memiliki enam pelanggaran lalu lintas sebelumnya, pemain yang terkenal dengan nomor punggung 7 ini juga mendapatkan larangan mengemudi selama enam bulan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Motor Sport untuk Lebaran dan Motor Baru Suzuki
Artikel Selanjutnya
Top3: Trik Hemat BBM yang Ternyata Salah dan Honda Jazz Baru