Sukses

Motor Listrik Kymco Seharga Rp14 Jutaan Siap Tantang Gesits

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi pilihan skuter matik (skutik) yang siap gebrak pasar dunia, Kymco Nice 100 EV. Motor listrik ramah lingkungan asal Taiwan ini, dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sebesar US$ 990 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

Melansir e-scooter.co , Kymco 100 EV merupakan skuter listrik inovatif dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Dibekali motor listrik berkapasitas 1.500 Watt dengan torsi yang dihasilkan sebesar 124 Nm.

Motor ini menyediakan ruang untuk empat baterai lithium 13 Ah yang dapat dilepas untuk jarak maksimum sebesar 160 kilometer.

Inovasi terbesar dari motor ini, sistem pengisian baterai bernama lonex, yaitu saat mengisi baterai tidak ada istilah menunggu, dan menyediakan banyak pilihan pengisian pengisian daya yang memungkinkan untuk menukar baterai dalam beberapa detik. Memanfaatkan jaringan besar di lokasi pengisian seperti restoran, kafe, dan toko.

Secara tampilan, Kymco Nice EV sebenarnya tak terlalu futuristik. Motor listrik justru tampak sederhana dan terlihat layaknya motor konvensional, namun tetap terkesan modern.

Fitur-fitur yang disematkan juga membuat motor ini praktis digunakan sebagai kendaraan harian, seperti USB-port, bagasi ekstra luas, dan instrumen panel digital.

 

2 dari 3 halaman

Kymco Like 150i Dilengkapi Noodoe Navigation, Apa Fungsinya?

Kymco Like 150i memiliki fitur yang tidak biasa bahkan tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Fitur itu adalah Noodoe Navigation.

Menyebut diksi itu, Noodoe Navigation, pikiran kita mungkin tertuju pada sebuah fitur untuk menunjuk arah tujuan. Jika hanya itu, tentu terlalu sederhana dan kami tak begitu tertarik. Padahal, banyak fitur yang terdapat pada Noodoe Navigation lebih luas.

Mencari posisi motor saat diparkir, menampilkan salam hangat di layar dengan foto kesukaan Anda, mengganti tema di layar sesuka hati, hingga memastkan posisi rekan-rekan saat touring, bisa dilakukan. Betul, memang bukan sekadar navigasi?

Itulah sebagian fitur yang ada pada Kymco Like 150i. Namun untuk mengaktifkannya, ada dua syarat. Pertama layar digital penuh warna di dashboard, kedua smartphone.

Ya, smartphone Anda perlu dipasangkan aplikasi Kymco Noodoe. Aplikasi ini dikembangkan secara eksklusif oleh Kymco dan bisa diunduh di Google Playstore atau Apple App Store.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kymco Like 150i Dilengkapi Noodoe Navigation, Apa Fungsinya?
Artikel Selanjutnya
Cicilan Kymco Like 150i Mulai Rp 600 Ribuan, Siapa Minat?